Beranda KTM Tes Brno: Yamaha dituding telah menjiplak model fairing milik KTM

Tes Brno: Yamaha dituding telah menjiplak model fairing milik KTM

Monsterbalap – Jadi begini lhoo ceritanya: Usai race Brno kemarin para pembalap dan tim tidak langsung pulang untuk leyeh-leyeh begitu saja,karena hari senin besoknya mereka meski menjalani agenda tes.

Nahhh saat tes berlangsung Yamaha mempublikasikan sebuah Fairing baru yang sedikit berbeda dari model fairing sebelumnya. Jika yang sebelumnya bagian aerodinamisnya terletak persis di sayap,nahh yang sekarang agak naik sedikit persis disamping head. Jika yang sebelumnya “Aerodinamisnya” berbentuk winglet yang disembunyikan dibalik lapisan fairing luar,untuk yang sekarang aerodinamisnya hanya berbentuk karbon yang melengkung yang kemudian ditempelkan.

Dengan fairing baru tersebut Valentino Rossi berhasil menempati posisi pertama saat tes berakhir. Namun begitu Rossi berkata tidak akan menggunakan fairing tersebut dibalapan-balapan selanjutnya termasuk “redbull ring” yang dimana sirkuit tersebut didominasi dengan trek panjang,jadi memerlukan speed yang cukup. Sedangkan dengan memakai fairing baru tersebut Rossi mengklaim speednya jadi berkurang namun motor gampang dikendalikan.

Lha terus nggo opo mbah mosok buat fairing kok nggak dipakai? Tenang mas,itu tidak semua kok,untuk beberapa balapan mungkin Rossi akan memakainya,doi sendiri lhoo yang ngomong.

Nahhh munculnya fairing tersebut ternyata membuat Yamaha mendapat sindiran lohh,sindiranya nggak panjang kok,cuma tiga kata doang, sithik tapi nylekit (sedikit tapi ngena).
Sindiran ko sopo kuwi mbah?? Yo jelas wae dari KTM, nahhh jadi lewat akun burung resminya KTM mentwit sebuah sindiran ke Yamaha yang berbunyi “Terimakasih atas jiplakanya”, bukan itu saja,akun Twitter tersebut juga nge-tag (mention) akun burung Yamana dan Vinales, wkwkwkwk sadisss… kajadian seperti ini jarang terjadi lhoo…

Yaa kalo dilihat-lihat memang mirip sihh,tapi sebenarnya berbeda kok. Coba lihat deh bentuknya, fairing KTM pendek sedangkan punya Yamaha agak sedikit panjang menyamping.

Fairing Yamaha
Fairing Yamaha

Hadehh enek2 wae yoo…kalau mbah sih udah nggak kaget kalau KTM begitu, soalnya KTM itu terlalu percaya diri lhoo dengan apa yang dia lakukan/dia punya, dulu aja juga sesumbar kalu tujuan pertama mereka masuk di MotoGP adalah untuk mengalahkan Honda, ahahaha UNBELIEVEBLE!! Nahh piye mas, mbak, lek menurutmua??

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here