Beranda MotoGP Tidak ada kursi di tim pabrikan Pedrosa pensiun dan mengundurkan diri

Tidak ada kursi di tim pabrikan Pedrosa pensiun dan mengundurkan diri

Pedrosapensiun dini
Karena sudah tidak ada tempat kosong di tim pabrikan, P[edrosa akan mengundurkan diri atau pensiun

MONSTERBALAP.COM – Kabarnya balapan di grand prix Valencia musim ini akan menjadi balapan terakhir untuk Dani pedrosa. Pedrosa dikabarkan akan pensiun atau mengundurkan diri da MotoGP, dan hal tersebut akan diumumkan pada MotoGP Catalunya, Barcelona.

Hanya satu hari setelah pemecatannya dari HRC kini Pedrosa kebingungan mencari tempat berlabuh, sementara tim pabrik saat ini sudah penuh.

Pedrosa memulai debutnya di grand prix jepang tahun 2001 untuk kelas 125cc bersama tim Movistar Honda, Ia mengakhiri musim dengan posisi kedelapan di papan klasemen kejuaraan dengan 100 poin.

Sebelumnya Pedrosa pernah bernegosiasi dengan Suzuki, dan pdua tahun lalu Ia juga pernah melakukan pembicaraan dengan Yamaha terkait perpindahan Lorenzo ke Ducati, tapi pada akhirnya Dani Pedrosa tetap setia bersama Honda.

Pada usianya yang sudah 32 tahun, Pedrosa tidak ingin mencoba tantangan baru dengan tim lain yang belum pasti, apalagi saat ini kursi untuk semua tim pabrikan sudah penuh, kecuali Aprilia (Aprilia dikabarkan akan mendatangkan Iannone).

Seperti yang diberitakan oleh speedweek.com dan Corsedimoto, Juara dunia tiga kali sekaligus pemenang GP 54 kali tersebut rencananya akan mengumumkan terkait pensiun dan pengunduran dirinya pada hari Kamis, 14 juni di sirkuit Catalunya, Barcelona, dekat dengan kota kelahiranya, Sabadell.

Diperkirakan dia tetap akan menjadi seseorang yang berpengaruh di tubuh Honda, terutama Repsol Honda sebagai duta besar. Dan Dorna juga bisa memberikan tempat yang layak di kepengurusan MotoGP pada orang-orang Spanyol, seperti yang terjadi pada Franco Uncini, Loris Capirossi dan Alberto Puig.

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here