Beranda MotoGP Valentino Rossi: Situasi saat ini membuat saya frustasi

Valentino Rossi: Situasi saat ini membuat saya frustasi

Monsterbalap.com – Mas gaes, Free practice pertmama dan kedua di sirkuit Phillip island 2017 telah selesai, dan Valentino Rossi menempati urutan kedua belas. Posisi tersebut ternyata sama persis gais saat tes pramusim 2017 di bulan Februari kemarin.

Wahh jelas iki gae pusing, lha pie enggak kejadian lama terulang kembali (KLTK), kalau kejadian menyenangkan mah nggak apa-apa,lahh ini… monggo simak curhatan Valentino Rossi dibawah ini yang mbah kutip dari media Crash(.)net!

“Bagi saya, tes di Phillip Island pada bulan Februari dengan motor 2017 adalah salah satu tes terburuk dalam karir saya bersama Yamaha,” kata Rossi, saat berbicara di paddock pada hari Jumat malam.

“Itu sangat membuat frustrasi, saya sangat lamban dan feeling dengan motor juga sangat buruk.”

Meskipun hasilnya sama seperti saat tes pra-musim tapi menurut Rossi kali ini jauh lebih baik, yaa mudah2an ae ini sebagai pertanda kalau hari minggu bakal lebih kompetitif.

“Hari ini situasi dan posisinya tidak fantastis tapi saya merasa jauh lebih baik daripada tes. Saya memiliki kecepatan yang bagus dengan ban medium. saat saya mencoba ban belakang yang lembut dengan set up yang kedua dan ingin mendapakan waktu yang cepat,tapi sayangnya itu tidak berhasil.”

“Saya tidak merasa baik sehingga saya tidak dapat memperbaiki waktuku, tapi dengan set up yang pertama saya berpikir bahwa saya bisa melaju lebih cepat jika saya memasang ban yang lebih lembut. Kami lebih berkonsentrasi pada ban medium hari ini soalnya rasanya Seperti ban soft yang memiliki potensi lebih besar dan bisa menjadi pilihan untuk balapan.”

“Besok pagi akan sangat, sangat krusial karena sangat penting untuk bisa masuk dalam sepuluh besar dan langsung masuk kualifikasi 2,Jadi kami berharap kondisinya akan tetap kering dan cuaca bagus.”

Rossi mencetak waktu 0,752 dari Aleix Espargaro (Aprilia) dan merupakan motor Yamaha terbaik ketiga setelah rekan setimnya Maverick Vinales (+0.198, kelima) dan Johann Zarco dari Tech 3 (0,442s, kedelapan).

Situasinya amburadul tenan lek, soale saat iki Yamaha sedang mempunyai banyak problem alias masalah. Mulai dari grip lah, keseimbangan lah, wess mboh ki piye hasile.

“Saya tidak memiliki keseimbangan yang sangat baik seperti yang saya inginkan, jadi saya tidak begitu cepat di fast corner. Saya selalu mencoba, tapi saya tidak mempunya feeling yang tepat terutama di depan, jadi kita perlu memperbaikinya.”

Meski begitu tapi seperti biasa Rossi akan tetap berusaha, masih dengan semboyan lama yaitu: “SUNDAY RIDER” hehehe piye mathok ra…

“kita tidak begitu jauh dan pastinya kita tidak akan menyerah dan akan berusaha semaksimal mungkin. Saya merasa tidak terlalu buruk dengan motor, jadi saya yakin Bisa memperbaiki beberapa sudut yang bisa kita tingkatkan. “

Dengan banyaknya masalah yang ada dan tidak adanya part baru yang akan dicoba, jelas ini membuat situasinya sangat sulit, lha piye enggak, mundur nyemplung maju nyemplung waladalah…

“Bagi kami tidak ada yang berubah karena kami terus bekerja dan saya terus mengatakan apa yang saya pikirkan tentang motor,” kata Rossi. “Tapi djujur saja kita tidak memiliki barang baru untuk dicoba.”

“Mereka ‘para teknisi’ tahu bahwa di Yamaha saat ini memang sangat sulit, jadi mereka sudah bekerja untuk kedepannya tapi saya tidak tahu apakah kita bisa mendapatkan sesuatu yang baru di akhir musim ini atau pada tes Februari.” (Adx/92)

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here