Beranda MotoGP Vinales ingin kalahkan Valentino Rossi namun tak ingin berperang denganya

Vinales ingin kalahkan Valentino Rossi namun tak ingin berperang denganya

Monsterbalap – Tidak dipungkiri bahwa pengganti Lorenzo, Maverick Vinales merupakan pembalap bertalenta dan itu telah dibuktikan lewat penampilanya selama tes pramusim, Ia terlihat begitu kompetitif dan cepat untuk beradaptasi. Bahkan beberapa pihak pengamat MotoGP memprediksi kalau dia akan masuk dalam pertarungan perebutan gelar.

Dalam balapan tentu orang pertama yang harus dikalahkan adalah rekan setimnya, ya dia adalah Valentino Rossi. Setelah itu baru pembalap lainya, itu merupakan syarat mutlak untuk menjadi seorang juara. Vinales juga mengatakan hal tersebut, dia ingin mengalahkan Rossi, apakah itu berlebihan? tentu saja tidak, Ini bukan sebuah ambisi,tapi motivasi dan memang itulah yang harus dilakukan.

“Berjuang melawan dan ingin mengalahkan idola saya membuat saya lebih termotivasi sekaligus menjadi tolak ukur perjuangan” ucap Vinales.

Namun Vinales juga mengaku tidak ingin ada ketegangan antara dirinya dengan Rossi. Seperti yang kita ketahui betul bagaimana suasana paddock Yamaha ketika Rossi masih bertandem dengan Lorenzo, ya itulah yang ingin dihindari oleh Vinales. Mengalahkan tidak harus saling bermusuhan, karena pembalap harus tahu betul mana garasi dan mana sirkuit.

“Saya tidak ingin ada peperangan di dalam garasi, karena hal tersebut tidak akan membantu” tutup Vinales.

Akan menjadi sebuah boomerang sendiri jika Vinales mengikuti jejak Lorenzo yang membuat ketegangan antara Rossi di dalam paddock. Jika hal tersebut dilakukan maka itu akan menjadi kerugian tersendiri. Kita tahu bahwa Vinales merupakan pendatang baru di tim Yamaha, dan dia sama sekali tidak mempunyai data untuk motor Yamaha YZR-M1, itulah alasan kenapa Vinales memang harus menghindari terjadinya konflik dengan Rossi, Ya karena dia masih membutuhkan input data dari Rossi.

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here