Beranda Info motor Spesifikasi dan harga Honda PCX Electric 2019

Spesifikasi dan harga Honda PCX Electric 2019

Honda PCX Electric

PT Astra Honda Motor (AHM) membuat kejutan di awal tahun 2019 dalam pasar motor Indonesia. yaitu dengan meluncurkan Honda PCX EV (Electric Vehicle). Honda PCX Electric resmi diluncurkan Honda di Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta Utara.

Sebelumnya Honda PCX Elektrik sudah pernah diluncurkan secara resmi di Jepang, dan kali ini di Indonesia. Tentu saja motor ini adalah tipe Skuter Matic. Dengan versi elektrik ini sepertinya Honda ingin menjadikan brand mereka sebagai tren setter sebagai penggagas pertama di Indonesia dalam hal skuter listrik.

Lalu apa saja spesifikasi dari Honda PCX Elektrik ini?

Honda PCX Electric mempunya dimensi panjang 1,923 mm, lebar 745 mm dan tinggi 1,107 mm. Yang dibekali dengan hasil pengembangan Honda terbaru.

Motor listrik Honda PCX Elektrik ini menggunakan dua baterai lithium-ion yang masing-masing mempunyai kapasitas 50,4V dengan densitas tinggi.

Tenaga output maksimum yang mampu dihasilkan oleh Honda PCX electric ini sebesar 4.2kW mulai dari putaran bawah dengan akselerasi yang sangat lembut. Torsi maksimal 18 Nm @500 rpm.

Pengisian Baterai dapat terisi penuh hanya dengan waktu 4 jam saat pengisian dilakukan dengan cara opsional dengan metode Off-board. Jika melakukan pengisian dengan metode on-board (terkoneksi langsung dengan listrik) dapat memakan waktu selama 6 jam.

Dengan beberapa spesifikasi yang mumpuni, Honda PCX Electric juga sudah dilengkapi dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS). Bagaimana, apakah anda tertarik?

Lalu Berapa harga Honda PCX Elektrik ini?

Tapi sayang sekali, saat ini Honda PCX Electric tidak dijual secara retail untuk masyarakat umum. Namun dalam tahap awal AHM hanya akan menjalankan skema bisnis berupa penyewaan dengan ongkos sewa sebesar 2 juta rupiah perbulan.

“Pertama-tama kami akan menjalankan skema bisnis berupa penyewaan kepada perusahaan untuk mendukung operasional bisnis perusahaan di berbagai lini,” tambah Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman.

Dan kegiatan penyewaan ini akan dimulai pada kuartal pertama 2019 di beberapa kota besar Indonesia.

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here