Beranda Motor Kawasaki Pengalaman Beli Ninja 250 Fi Bekas Rasa Baru Special Edition 2016

Pengalaman Beli Ninja 250 Fi Bekas Rasa Baru Special Edition 2016

Alhamdulillah kemarin Mbah sudah kesampaian untuk beli motor Kawasaki Ninja 250 Fi Special Edition tahun 2016. Kenapa harus Ninja? Impian kah? Kalau impin sih enggak juga ya, pokoknya intinya tu gini “sebelum lebaran harus udah ganti motor”. hehehe

Pada awalnya Mbah itu pengen beli motor GSX-R150, tapi pada saat itu masih bingung karena orang tua Mbah menyarankan agar Mbah beli motor yg produk dari Honda kayak CBR150RR dkk. Dengan berat pikiran akhirnya Mbah setuju dengan saran orang tua hanya dengan satu alasan, yaitu karena harga jual bekas GSX-R150 sangat rendah sekali.

Tapi pada saat itu belum jadi beli karena memang masih rencana, selain itu juga karena belum ada duit hehehe, yaaa baru ada sekitar 25jt an. Bahkan pada saat itu sempat berpikir “sempat gak yaa beli CBR, apa lagi lebaran tinggal kurang lebih dua bulan”.

Seiring berjalannya waktu saya sempat bimbang lagi memilih antara GSX atau CBR. Mbah pun cari referensi kesana kemari untuk menjadi bahan perbandingan, dan ketika Mbah bertanya di salah satu grup facebook Mbah langsung menemukan keputusan.

Waktu itu Mbah bertanya “lebih baik pilih GSX atau CBR?”, banyak yang nyaranin GSX karena pada dasarnya Mbah bertanta nya di grup GSX hehehe.

Tapi ada salah satu orang yang nyaranin agar jangan beli motor 150cc kalau sudah ada dana sekitar 25jt an.

“Nanggung gan, mending beli 250cc sekalian . Ente naik 150cc kalau ada motor 250cc lewat pasti ente nyesel dan pengen upgrade ke 250cc. Tambahin dikit lagi dah dapet 250cc tuh walaupun bekas”. Saran DIA.

Wahhhh jadi makin bingung pikiran Mbah pada saat itu. Dan setelah dipikir2 ternyata omongan orang tersebut ada benarnya, dan akhirnya Mbah melupakan GSX vs CBR dan fokus ke target 250cc antara Ninja 250 atau R25 (kebingungan kembali melanda).

Setelah bingung pilih antara Ninja 250 fi dan R25 akhirnya fix pilih Ninja 250cc, alasannya lagi2 karena harga jual hehehe.

Saat dana masih sekitar 30jtan dengan PD nya nawar-nawar Ninja, alhasil diketawain. Masih ingat tuh ada yang ngatain begini “Sampean lak arep nawar adus disek mas (kamu kalau mau nawar mandi dulu mas” sadisssss wkwkwk.

akhirnya setelah dua bulan  lebih sedikit uang sudah berkumpul dan dirasa sudah cukup untuk beli Ninja 250. Mbah carinya lewat online OLX dan Market place facebook biar langsung ke orangnya, nggak mau beli di dealer, selain harganya yang mahal tau sendiri lah dealer sekarang seperti apa.

Chek motor sana-sini nda ada yang cocok, selain karena duit gak cukup juga karena harga nggak sesuai barang. Bahkan pernah Mbah chek Ninja 250 fi tahun 2016, tapi setelah dichek ke rumah ternyata Ninja 250 tahun 2015 dengan harga 45jt dengan KM6000 an. Dan ternyata dia orang dealer, terbukti ada banyak motor Ninja dll di rumahnya,

Sempat gak percaya kalau KM nya real karena cakram depan udah tergerus banyak, aneh bingittt. Kebetulan di samping motor th 2015 tersebut ada motor Ninja 250 fi tahun 2013, iseng2 Mbah nyalakan kontaknya dan mbah lihat KM nya, dan WOOWWWW… KM nya baru 900. Ninja tahun 2013 KM nya belum genap 1000? Tanpa basa-basi Mbah langsung pergi.

Dan berkat kesabaran akhirnya Mbah menemukan motor yang tepat pada tanggal 10 Mei 2019 lalu, Yaitu Ninja 250 Fi special edition tahun 2016 dengan harga 44juta dari yang ditawarkan 45jt. Untuk wilayah Surabaya menurut Mbah itu udah lumayan murah untuk Ninja 250 SE th 2016. Di dealer aja yang Ninja 250 2016 polos biasa harganya masih 51jt kondisi bekas.

Barangnya pun juga masih bagus, KM nya masih 1600 dan warnanya masih mengkilap banget seperti baru.  Sempet gak percaya juga sih tapi setelah dichek dan semuanya real apa adanya.

Karena pada dasarnya motor yang mbah beli itu jarang dipakai. Jadi ceritanya tu gini, orang yang punya motor itu kerja di korea. Motor beli bulan september 2016 langsung ganti knalpot, stang, lampu belakang 3 in1 dll. Dia pakai motor kalau pas cuti saja setahun sekali. Dan kontrak habis bulan april 2019 lalu. Bahkan rantainya saja sampe kering berkarat sadis, tapi Alhamdulillah gak cacat.

Part ori pun masih tersimpan dengan mulus, bahkan helmnya pun masih terasa seperti perawan, susah masuk tapi empuk (katanya, Nggak pernah ngerasain juga sih). Mesin juga oke banget karena di rumah juga dipanasin ama istrinya, istrinya bidan cuyy.

Dan akhirnya lebaran pakai motor baru buat pulang kampung ke Ngawi, baru dari bekas maksudnya ehehe. Dan si Baby Satria Fu (motor Mbah sebelumya) bisa diwariskan untuk Adik Mbah.

Lohhh uang segitu kenapa nggak beli baru aja Mbah, kan kredit juga bisa cuma kurang dikit???? Emmmt,,, gimana yaa, bukannya Mbah anti kredit, tapi Mbah itu takut kredit. Bayangkan saja, DP 44jt, terus suatu saat ada kendala dalam setoran/cicilian, terus motor ditarik, kan sayang sekali. Namanya uang kan kita nggak tahu, hari ini kita bisa lancar cari uang, tapi besok kita nggak tahu gimana kelanjutannya.

Apa lagi Mbah itu punya pengalaman kredit yang nggak menyenangkan, saat itu Mbah kredit HP, yappp cuma HP aja kredit wkwkwk. Ciciln perbulan 300rb dan Mbah gak bisa nyicil, alhasil HP dambil wkwkwk.

Kenapa nggak minta uang tambahan dari orang tua saja? Wehhh itu malah sama sekali nggak mungkin, apalagi Mbah iki Anak’e wong ra ndue (anak orang gak punya), jadi mau apa2 harus cari sendiri, nelongso? Yo jelasss wkwkwk… Meski begitu tapi alhamdulillah Mbah masih bisa bantu2 orang tua meski gak seberapa.

Yahh semoga saja sih Ninja 250 Fi yang Mbah beli ini awet dan nggak ada kendala yang serius. BTW sorry banget yaaa udah baca panjang2 dan ternyata isinya nggak berfaedah wkwkwk.g

Berikan Rating sekarang!

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here