Beranda Motorcycle Cara mengatasai suara ledakan pada knalpot Satria F150

Cara mengatasai suara ledakan pada knalpot Satria F150

Monsterbalap.com – Banyak sekali pengguna FU mengeluhkan “kenapa sih knalpot saya ketika lepas throttle (gas) seperti ada suara ledakan/letupan dari knalpot?”. Sebenarnya itu bukanlah masalah yang besar, dan itu merupakan hal yang biasa.

Menurut mbah sebenarnya itu nggak mengganggu amat kok selagi suara ledakannya nggak secetar membahana ledakan tabung Gas 3kg. ledakan pada knalpot justru itu yang menjadi ciri khas Satri FU, kan dari pabriknya emang udah begitu. Tapi yaa namanya orang kan berbeda-beda, kalau mbah mah malah seneng,gak tau kalau kalian….

Yowes kalau sampean agak terganggu dan pengen menghilangkan suara ledakan tersebut kali ini biar mbah kasih cara untuk mengurangi suara ledakan tersebut. Cekidott lekk…

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menutup saluran ‘Pair’, caranya sebagai berikut:
Tutup pair letaknya di Head (boring) di samping kanan lubang busi.

– Buka dua baut yang terpasang pada tutup pair
– setelah terbuka, selanjutnya ambil lempengan yang bentuknya kayak roti kering yang nggak bisa dimakan itu. (Kalau ngambilnya susah pakai obeng min ‘-‘)
– Sudah diambil? Selanjutnya lihat di balik lempengan tersebut, disitu terdapat lempengan tipis.
– lepas lempengan tipis tersebut.

– Selanjutnya pasang lagi lempengan tipis tersebut dengan posisi yang terbalik dari sebelumnya.
– Sebelum dipasang disarankan untuk mengolesi lem terlebih dahulu (lemnya jangan pakai lem kertas apalagi pakai nasi).
– Tunggu lem sampai kering lalu pasang kembali .
– Selesai.

Apakah dengan ditutupnya saluran akan ada efek sampingnya mbah?? Emmt enggak kok, nggak akan ada masalah besar. Pair merupakan teknologi baru dari, pair sendiri berfungsi untuk membuang gas emisi yang tersisa, BBM yang tidak mampu dibakar habis oleh mesin maka akan terbuang lewat situ (pair).

Jika dengan menutup saluran pair masalah ledakan knalpot kalian belum terselesaikan coba kalian chek setelan karbunya, mungkin setelan Iddle mixtur nya kegedean, iddle mixtur kalau di karbu konvensional namanya setelan angin-angin. Tapi biasanya dengan menutup saluran pair suara ledakan sudah berkurang bahkan hilang.

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here