Beranda blog

Top Speed Kawasaki ZX25R Gigi 5 Hanya 160 Km/jam, Benarkah?

Kawasaki ZX25R – Rame gaesss… Mungkin dari kalian banyak yang sudah tahu juga bahwa akhir-akhir ini Channel Youtube Kawasaki Indonesia merilis sebuah video yang dimana Jonathan Rea dan Alex Lowes sedang test ride motor terbaru Kawasaki ZX25R di sirkuit Jerez, Spanyol.

Nahhh…ternyata video tersebut mampu membuat geger netijen kita yang terhormat, karena Pada video memperlihatkan jika ZX25R hanya mampu tembus 160 km/h di gigi 5.

Banyak yang bertanya “Lahhh mosok iyo sih Mbah motor 250cc 4 cylinder cuma tembus 160 km/jam di gigi 5?”. Lahh aku dewe yora ngerti cak wkwkwk… entah memang segitu atau gimana yaa enggak tahu juga.

Tapi dari pada berspekulasi dan menjudge yang negatif yang dapat menimbulkan kekacauan di dunia persilatan, yukk mending kita lihat analisa ngawur dari Mbah di bawah ini.

Pada video terlihat saat Rea menggeber Kawasaki ZX25R top speed motor tersebut hanya 160 kmh pada gear 5 dan 16.000 RPM, dan nahasnya para netijen yang maha benar langsung mempercayai apa yang mereka lihat secara kasat mata, dan nggak mau menerawang secara ghoib.

Lha menurutmu pie Mbah? Lak menurut si Mbah sih rasanya nggak mungkin kalau cuma dapet speed segitu. Kalian harus tahu dulu, saat menggeber motor pembalap biasanya mencari titik power tertinggi, bukan mencari limiter RPM. Mbah yakin saat Upshift dari gigi 5 ke gigi 6, Jonathan Rea belum mentok sampai limit RPM.

Pada motor sekarang umumnya posisi limiter ditaruh di tengah-tengah red-line. Misal rentang red line di 11.000 rpm sampai 13.000 Rpm, maka posisi limiter ada di angka 12.000 Rpm. Sementara pada Motor ZX25R terlihat jelas rentang red line ada di angka 16.000 Rpm sampai 20.000 Rpm, jadi kemungkinan Kawasaki mamatok limiternya ada di angka sekitar 17rb-18rb RPM. Saat upshift ke gigi 6 Rea baru nyentuh di angka 16.000 Rpm. Dan juga trek lurus Jeres tidak begitu panjang.

Mbah menganalisa kalau sebenarnya top speed ZX25R di gigi 5 bisa lebih dari 160 Km/h. Karena secara teknis, mesin dengan konfigurasi 4 silinder tenaga lebih melimpah saat putaran atas , beda dengan mesin 2 silinder yang dapat melemah pada kecepatan tertentu.

Selain itu ada juga faktor lain, yaitu soal gear ratio. Disinyalir Kawasaki mensetting ZX25R dengan rasio gear yang lumayan rapat. Mesin 4 silinder mempunya torsi lemah apa lagi hanya 250cc, jadi dengan mensetting rasio yang rapat dapat menutupi kelemahan di putaran bawah.

Dengan settingan rasio yang rapat ada plus minusnya juga lhoo… Plusnya putaran bawah jadi nampol tapi nafas tidak panjang dan juga kekurangan top speed. Seperti halnya Ninja 250 Fi lama yang rasio gearnya begitu rapat jadi nafasnya enggak bisa panjang.

Tapi kuwi mau yo mung sekedar analisa tog, untuk pastinya ya kita tunggu sampai ZX25R rilis di Indonesia dan Mbah mampu membelinya wkwkwkwk. Selebihnya hanya Kawasaki dan Tuhan yang tahu. Toh dalam balapan top speed bukanlah segalanya, yang utama adalah bagaimana motor bisa mencapai kecepatan tertinggi dalam waktu yang sesingkat-singkatnya.

Berikan Rating sekarang!

Lorenzo Pensiun Karena Takut Dengan Kursi Roda?

Setelah Jorge Lorenzo menyatakan untuk pensiun, Lorenzo mengemasi tasnya di rumahnya Cassarate dan pergi liburan ke Bali, Indonesia untuk menenangkan beban pikiran yang diperolehnya saat menjalani musim buruk di musim terakhirnya di MotoGP.

Beberapa hari yang lalu Lorenzo bertemu dengan Alex Criville dalam sebuah video yang dibuat oleh Repsol Honda. Dua pembalap Spanyol tersebut berbincang-bincang tentang perjalanan karir mereka di dunia balap.

Yang menarik adalah beberapa pernyataan tentang Lorenzo. Setelah 18 tahun terjun di dunia balap, Lorenzo telah mengumpulkan gelar juara sebanyak 5 kali, 3 kali di MotoGP dan 2 kali di kelas 250cc pada tahun 2006 dan 2007.

Karir paling suksesnya adalah saat Ia membalap bersama Yamaha dengan mengoleksi 3 gelar juara dunia. Selain Yamaha Ia juga sukses bersama Ducati, meskipun tidak meraih gelar juara dunia tapi setidaknya Ia mampu menjinakkan motor Ducati sebelumnya akhirnya pindah ke Repsol Honda.

Bergabung dengan Repsol Honda merupakan sebuah mala petaka buat Lorenzo. Ia sukses menjinakkan Yamaha M1 dan Ducati Desmosedici, namun Ia gagal menaklukan Honda RC213V.

Ya sangat aneh memang, seorang Jorge Lorenzo lima kali juara dunia gagal menaklukan sebuah motor, apalagi motor tersebut merupakan motor juara. Namun Jorge Lorenzo mengaku tidak menyesal telah bergabung bersama Repsol Honda.

Saat Ia ditawari kontrak oleh HRC Ia mengatakan bahwa Ia tidak bisa menolak. Karena menurutnya, ibarat sepak bola, ditawari kontrak oleh HRC sama dengan ditawari kontrak oleh Real Madrid ataupun Barcelona.

Saat usia 32 tahun saya memiliki kesempatan untuk bergabung dengan Honda dan Saya tidak bisa mengatakan tidak. Honda adalah tim besar dengan gelar terbanyak. Bergabung Honda seperti halnya menandatangi kontrak dengan Real Madrid atau Barcelona.” Ucap Lorenzo.

Mala petakan pun terjadi, berharap akan lebih kompeitif dengan mengendarai motor Honda, justru Lorenzo mendapatkan banyak cedera di lintasan karena tidak kemampuannya dalam mengendalikan RC213V.

Lorenzo menderita cedera Vertebra yang membuatnya harus lebih hati-hati saat mendorong RC213V, bahkan hingga membuatnya untuk memilih gantung helm untuk menghindari resiko yang lebih parah yang dapat membuatnya duduk di kursi roda dalam sisa hidupnya.

Dia sadar bahwa dia tidak memiliki kesempatan untuk bersaing di barisan depan. Sejak saat itu ia berhenti berkendara sampai melewati batas, karena ia paham bahwa motor RC213V sangat tidak cocok dengan ridding style nya.

Setelah insiden di Assen saya sudah berpikir untuk pensiun. Tapi saya masih perlu waktu untuk mengambil keputusan pensiun atau tidak. Saat balapan di wilayah Asia saya ingin tahu apakah saya dapat mengembalikan motivasi saya atau tidak tentang motor Honda. Tapi itu tidak berhasil, saya tidak bisa menemukan motivasi baru. Dan saya putuskan untuk pensiun.” Tutup Jorge Lorenzo.

Berikan Rating sekarang!

Line Up MotoGP 2020 – Daftar pembalap MotoGP, Moto2, dan Moto3 2020

Line Up pembalap MotoGP 2020 tidak begitu banyak perubahan, hanya beberapa tim dan pembalap saja. Yang mencolok pada perubahan daftar lengkap pembalap MotoGP 2020 adalah masuknya Alex Marquez ke squad utama Repsol Honda.

Alex Marquez yang merupakan adik dari Marc Marquez masuk ke MotoGP dengan Repsol Honda menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang pensiun di akhir musim 2019.

Ada beberapa Rookie di MotoGP musim 2020 nanti, selain Alex Marquez ada Iker Lecuona. Iker Lecuona masuk di team Red Bull Tech3 KTM menggantikan Hafizh Syahrin dan bertandem dengan Miguel Oliveira.

Selain Alex Marquez dan Iker Lecuona ada juga Brad Binder yang masuk ke squad utama Red Bull KTM. Brad Binder menggantikan Johann Zarco yang memilih mengundurkan diri dari proyek KTM.

Mereka bertiga akan mengisi daftar pembalap MotoGP 2020. Kita lihat saja bagaimana sepak terjang ketiga rookie ini di MotoGP musim 2020.

Untuk rotasi pembalap MotoGP Non-Rookie sendiri belum ada perubahan pada line up MotoGP 2020.

Johann Zarco yang kabarnya akan masuk ke tim Avintia Racing atau Reale Avintia Ducati pun juga belum ada kepastian. Kita lihat saja nanti, karena sebelum MotoGP 2020 dimulai bisa saja terjadi perbahan terhadap Line Up daftar pembalap MotoGP 2020.

Berikut ini adalah daftar lengkap pembalap MotoGP, Moto2, dan Moto3 musim 2020.

Line Up MotoGP 2020 – Daftar pembalap MotoGP musim 2020

Repsol Honda:

Marc Marquez (Habis kontrak hingga 2020)
Alex Marquez (Habis kontrak hingga 2020)
Jorge Lorenzo (Pensiun akhir 2019)

Movistar Yamaha:

Maverick Vinales (Habis kontrak hingga 2020)
Valentino Rossi (Habis kontrak hingga 2020)

Ducati Team:

Andrea Dovizioso (Habis kontrak hingga of 2020)
Danilo Petrucci (Habis kontrak hingga 2020)

Suzuki:

Alex Rins (Habis kontrak hingga 2020)
Juan Mir (Habis kontrak hingga 2020)

Red Bull KTM:

Pol Espargaro (Habis kontrak hingga 2020)
Brad Binder (Habis kontrak hingga 2020)
Johann Zarco (Habis kontrak hingga 2020)

Aprilia Gresini:

Aleix Espargaro (Habis kontrak hingga 2020)
Andrea Iannone (Habis kontrak hingga 2020)

Tech3 KTM:

Miguel Oliveira (Kontrak langsung oleh KTM, Habis kontrak hingga 2019)
Iker Lecuona (Kontrak langsung oleh KTM, Habis kontrak hingga 2019)
Hafizh Syahrin (Habis kontrak hingga 2019) Turun ke Moto2

LCR Honda:

Cal Crutchlow (Kontrak langsung oleh,Habis kontrak hingga 2020)
Takaaki Nakagami (Kontrak langsung oleh, Habis kontrak hingga 2020)

Pramac Ducati:

Francesco Bagnaia (Dikontrak oleh Ducati, 2019 dan 2020)
Jack Miller (Dikontrak oleh Ducati, Habis kontrak hingga 2020)

Reale Avintia Ducati:

Karel Abraham (Habis kontrak hingga 2020)
Tito Rabat (Habis kontrak hingga 2021)

Petronas Yamaha Sepang Team:

Fabio Quartararo (Habis kontrak hingga 2020)
Franco Morbidelli (Habis kontrak hingga 2020)

Daftar lengkap pembalap Moto2 musim 2020

American Racing (Sasis Kalex):

Joe Roberts
Marcos Ramirez)
Iker Lecuona (Pindah ke MotoGP)

FlexBox HP 40 (Sasis Kalex):

Lorenzo Baldassarri
Augusto Fernandez

Dynavolt Intact GP (Sasis Kalex):

Thomas Luthi
Marcel Schrotter 

EG 0,0 Marc VDS (Sasis Kalex):

Sam Lowes
Alex Marquez 

Federal Oil Gresini Moto2 (Sasis Kalex):

Nicolo Bulega
Edgar Pons

IDEMITSU Honda Team Asia (Sasis Kalex):

Andi Farid Izdihar
Somkiat Chantra

Italtrans Racing Team (Sasis Kalex):

Enea Bastianini
Lorenzo dalla Porta

ONEXOX TKKR SAG Team (Sasis Kalex):

Remy Gardner
Kasma Daniel 

Petronas Sprinta Racing (Sasis Kalex):

Jake Dixon
Xavi Vierge

SKY Racing Team VR46 (Sasis Kalex):

Luca Marini
Marco Bezzecchi

Red Bull Ajo Moto2 (Sasis Kalex):

Tetsuta Nagashima
Jorge Martin

MV Agusta Forward (Sasis MV Agusta F2):

Simone Corsi
Stefano Manzi

NTS RW Racing GP (Sasis NTS NH7):

Jesko Raffin
Bo Bendsneyder

Gaviota Ángel Nieto Team (Sasis Speed Up SF20T):

Hafizh Syahrin
Aron Canet

Speed Up Racing (Sasis Speed Up SF20T):

Jorge Navarro
Fabio di Giannantonio

Daftar lengkap pembalap Moto3 musim 2020

Estrella Galicia 0,0 (Honda NSF250RW):

Sergio Garcia
Ryusei Yamanaka

Honda Team Asia (Honda NSF250RW):

Ai Ogura
Yuki Kunii

Kömmerling Gresini Moto3 (Honda NSF250RW):

Gabriel Rodrigo
Jeremy Alcoba

Leopard Racing (Honda NSF250RW):

Jaume Masia
Dennis Foggia

SIC58 Squadra Corse (Honda NSF250RW):

Niccolo Antonelli
Tatsuki Suzuki

VNE Snipers (Honda NSF250RW):

Filip Salac
Tony Arbolino

Petronas Sprinta Racing (Honda NSF250RW):

John McPhee
Khairul Idham Pawi

Sterilgarda Max Racing Team (Husqvarna FR250GP):

Romano Fenati
Alonso Lopez

BOE Skull Rider Mugen Race (Husqvarna FR250GP):

Makar Yurchenko
Jakub Kornfeil

CIP Green Power (Husqvarna FR250GP):

Darryn Binder
Maximilian Kofler

Gaviota Ángel Nieto Team (Husqvarna FR250GP):

Albert Arenas
Stefano Nepa

Reale Avintia Arizona 77 (Husqvarna FR250GP):

Carlos Tatay

Red Bull KTM Ajo (KTM RC250GP):

Raul Fernandez
Kaito Toba

Red Bull KTM Tech 3 (KTM RC250GP):

Ayumu Sasaki
Deniz Oncu

Redox PrüstelGP (KTM RC250GP):

Jason Dupasquier
Barry Baltus

SKY Racing Team VR46 (KTM RC250GP):

Celestino Vietti
Andrea Migno

Keterangan= Warna Coklat adalah Rookie.

Berikan Rating sekarang!

Hasil Kualifikasi MotoGP Sepang Malaysia 2019 – Quartararo Pole, Marquez Crash

Fabio Quartararo berhasil meraih pole position pada sesi kualifikasi MotoGP Sepang Malaysia 2019. Posisi diikuti oleh pembalap MonsterYamaha, Maverick Vinales. Dan posisi ketiga ada Franco Morbidelli.

Pembalap uutama Repsol Honda, Marc Marquez harus menelan pil pahit saat menjalani kualifikasi MotoGP Sepang Malaysia karena jatuh. Sebenarnya Marquez mempunyai chance untuk meraih pole.

Sejak awal sesi Marquez selalu nempel di belakang Quartararo, bahkan saat Quartararo melambat supaya Marquez pergi lebih dulu pun, Marquez juga ikut melambat. Namun sayang sekali di tikungan 1 atau saat mau masuk ke tikungan 2 dia harus crash karena kehilangan keseimbangan.

Posisi keempat dan kelima ada Jack Miller dan Cal Crutchlow. Valentino Rossi ada di posisi keenam. Rossi menjadi pembalap Yamaha paling lambat pada sesi ini, namun start dari posisi keenam bukanlah hal yang buruk.

Penampilan mengejutkan juga ditunjukkan oleh Johann Zarco yang mampu meraih posisi start ke-9. Zarco menggantikan Nakagami pada tiga balapan tersisa musim ini.

Jelas posisi ke-9 sangatlah baik baginya jika mengingat Jorge Lorenzo yang hanya mampu meraih posisi ke-18 meskipun memakai motor spek pabrikan Repsol Honda.

Sementara pembalap tuan rumah, Hafizh Syahrin harus mengakui keunggulan lawan-lawannya. Syahrin akan start dari posisi terakhir 20 besok.

Hasil Kualifikasi MotoGP Sepang Malaysia.

1 Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha (YZR-M1)*
2 Maverick Viñales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)
3 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
4 Jack Miller AUS Pramac Ducati (GP19)
5 Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V)
6 Valentino Rossi ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
7 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
8 Danilo Petrucci ITA Ducati Team (GP19)
9 Johann Zarco FRA LCR Honda (RC213V)
10 Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP19)
11 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
12 Francesco Bagnaia ITA Pramac Ducati (GP18)*
13 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)*
14 Aleix Espargaro ITA Factory Aprilia Gresini (RS-GP)
15 Pol Espargaro SPA Red Bull KTM Factory (RC16)
16 Karel Abraham CZE Reale Avintia Ducati (GP18)
17 Andrea Iannone ITA Factory Aprilia Gresini (RS-GP)
18 Jorge Lorenzo SPA Repsol Honda (RC213V)
19 Mika Kallio FIN Red Bull KTM Factory (RC16)
20 Hafizh Syahrin MAL Red Bull KTM Tech3 (RC16)

Berikan Rating sekarang!

Hasil Race MotoGP Australia 2019

Hasil Balapan MotoGP Australia 2019, Marquez menang dan Vinales Crash/jatuh

1 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V) 40m 43.729s
2 Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V) +11.413s
3 Jack Miller AUS Pramac Ducati (GP19) +14.499s
4 Francesco Bagnaia ITA Pramac Ducati (GP18)* +14.554s
5 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)* +14.817s
6 Andrea Iannone ITA Factory Aprilia Gresini (RS-GP) +15.280s
7 Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP19) +15.294s
8 Valentino Rossi ITA Monster Yamaha (YZR-M1) +15.841s
9 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR) +16.032s
10 Aleix Espargaro SPA Factory Aprilia Gresini (RS-GP) +16.590s
11 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1) +24.145s
12 Pol Espargaro SPA Red Bull KTM Factory (RC16) +26.654s
13 Johann Zarco FRA LCR Honda (RC213V) +26.758s
14 Karel Abraham CZE Reale Avintia Ducati (GP18) +44.912s
15 Hafizh Syahrin MAL Red Bull KTM Tech3 (RC16) +44.968s
16 Jorge Lorenzo SPA Repsol Honda (RC213V) +66.045s
Maverick Viñales SPA Monster Yamaha (YZR-M1) DNF
Mika Kallio FIN Red Bull KTM Factory (RC16) DNF
Tito Rabat SPA Reale Avintia Ducati (GP18) DNF
Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha (YZR-M1)* DNF
Danilo Petrucci ITA Ducati Team (GP19) DNF

Berikan Rating sekarang!

Jarak Poin Marquez Dan Luthi Semakin Tipis, Hasil Moto2 Australia 2019

Pembalap Red Bull KTM Ajo Brad Binder berhasil menjadi pemenang pada seri Moto2 Australia 2019. Ini adalah kemenangan ketiga buat pembalap asal Afrika Selatan tersebut yang sebelumnya diraih di sirkuit Spielberg dan Aragon.

Posisi kedua ada Jorge Martin yang merupakan team mate dari Brad Binder sendiri. Sedari start kedua pembalap KTM Ajo tersebut sudah melesat di barisan depan.

Martin mempunya kesempatan untuk menang, namun sayang sekali Ia tidak pernah melakukan percobaan untuk overtaking Binder.

Posisi ketiga ada pembalap kawakan Moto2, Thomas Luthi yang membela Tim Dynavolt Intact GP. Luthi berhasil menjauh dari Jorge Navarro yang finish di urutan keepat, namun sayang posisi Martin terlalu jauh buat Luthi.

Yang jadi sorotan adalah Alex Marquez adik dari Marc Marquez. Alex Marquez saat ini mempunyai peluang terbesar untuk meraih gelar juara dunia. Iya memimpin klasemen dengan 242 poin.

Juara dunia MotoGP dan Moto3 sudah dikunci oleh Marquez dan Lorenzo Dalla Porta. Sekarang tinggal Moto2 yang belum, apakah Alex Marquez mampu?

Dengan performa yang semakin menurun di tiga balapan terakhir membuat jarak poin antara Alex Marquez dan Thomas Luthi menjadi semakin tipis.

Sejauh ini Thomas Luthi berhasil meraih 214 poin selisih 28 poin dari Alex. Mampukah Luthi mengejar ketertinggalan atau justru Alex akan tampil kompetitif di dua seri tersisa?

Jika di dua balapan tersisa Luthi berhasil menang maka Alex Marquez minimal harus finish di lima besar di dua balapan tersisa jika ingin menjadi juara dunia.

Hasil Balapan Moto2 Australia 2019

1 Brad Binder RSA Red Bull KTM Ajo (KTM) 38m 53.277s
2 Jorge Martin SPA Red Bull KTM Ajo (KTM) 38m 55.245s
3 Thomas Luthi SWI Dynavolt Intact GP (KALEX) 38m 59.298s
4 Jorge Navarro SPA Beta Tools Speed Up (SPEED UP) 39m 1.428s
5 Lorenzo Baldassarri ITA FLEXBOX HP 40 (KALEX) 39m 2.083s
6 Remy Gardner AUS ONEXOX TKKR SAG Team (KALEX) 39m 2.232s
7 Iker Lecuona SPA monday.com American Racing (KTM) 39m 2.732s
8 Alex Marquez SPA EG 0,0 Marc VDS (KALEX) 39m 3.332s
9 Stefano Manzi ITA MV Agusta Temporary Forward MV (MV AGUSTA) 39m 3.976s
10 Tetsuta Nagashima JPN ONEXOX TKKR SAG Team (KALEX) 39m 4.409s
11 Marcel Schrotter GER Dynavolt Intact GP (KALEX) 39m 7.630s
12 Nicolo Bulega ITA SKY Racing Team VR46 (KALEX) 39m 7.918s
13 Jesko Raffin SWI NTS RW Racing GP (NTS) 39m 11.818s
14 Fabio Di Giannantonio ITA Beta Tools Speed Up (SPEED UP) 39m 13.532s
15 Bo Bendsneyder NED NTS RW Racing GP (NTS) 39m 22.515s
16 Joe Roberts USA monday.com American Racing (KTM) 39m 24.147s
17 Enea Bastianini ITA Italtrans Racing Team (KALEX) 39m 24.308s
18 Andrea Locatelli ITA Italtrans Racing Team (KALEX) 39m 25.041s
19 Augusto Fernandez SPA FLEXBOX HP 40 (KALEX) 39m 26.601s
20 Sam Lowes GBR Federal Oil Gresini Moto2 (KALEX) 39m 30.618s
21 Jake Dixon GBR Gaviota Angel Nieto Team (KTM) 39m 30.669s
22 Philipp Oettl GER Red Bull KTM Tech 3 (KTM) 40m 2.455s
23 Adam Norrodin MAL Petronas Sprinta Racing (KALEX) 40m 3.994s
24 Lukas Tulovic GER Kiefer Racing (KTM) 40m 4.883s
25 Xavi Cardelus AND Gaviota Angel Nieto Team (KTM) 40m 5.343s
26 Dimas Ekky Pratama INA IDEMITSU Honda Team Asia (KALEX) 40m 14.899s
27 Dominique Aegerter SWI MV Agusta Temporary Forward MV (MV AGUSTA) +1 lap
Somkiat Chantra THA IDEMITSU Honda Team Asia (KALEX) DNF
Xavi Vierge SPA EG 0,0 Marc VDS (KALEX) DNF
Mattia Pasini ITA Tasca Racing Scuderia Moto2 (KALEX) DNF
Luca Marini ITA SKY Racing Team VR46 (KALEX) DNF
Marco Bezzecchi ITA Red Bull KTM Tech 3 (KTM) DNF

Klasemen Sementara Moto2 Setelah Australia

1 MARQUEZ Alex SPA 242
2 LUTHI Thomas SWI 214
3 BINDER Brad RSA 209
4 NAVARRO Jorge SPA 199
5 FERNANDEZ Augusto SPA 192
6 MARINI Luca ITA 176
7 BALDASSARRI Lorenzo ITA 162
8 SCHROTTER Marcel GER 130
9 DI GIANNANTONIO Fabio ITA 101
10 BASTIANINI Enea ITA 95
11 MARTIN Jorge SPA 83
12 LECUONA Iker SPA 80
13 GARDNER Remy AUS 74
14 NAGASHIMA Tetsuta JPN 70
15 LOWES Sam GBR 60
16 VIERGE Xavi SPA 59
17 LOCATELLI Andrea ITA 46
18 BULEGA Nicolo ITA 44
19 PASINI Mattia ITA 27
20 MANZI Stefano ITA 26
21 CHANTRA Somkiat THA 23
22 BEZZECCHI Marco ITA 17
23 AEGERTER Dominique SWI 14
24 CORSI Simone ITA 10
25 BENDSNEYDER Bo NED 7

Berikan Rating sekarang!

Resmi: Lorenzo Dalla Porta Juara Dunia Moto3 2019

Pembalap muda asal Italia berusia 22 tahun, Lorenzo Dalla Porta resmi menjadi juara dunia Moto3 2019 setelah berhasil mengunci klasemen kejuaraan dengan meraih kemenangan pada balapan Moto3 di sirkuit Philip Island, Australia 27/10.

Lorenzo Dalla Porta tidak pernah absen dari 17 balapan di musim ini. Dalam 17 Balapan Dalla Porta hanya meraih 10 podium dengan rincian 3 kali kemenangan, 6 kali posisi kedua, dan 1 kali posisi ketiga.

itu hal yang wajar mengingat persaingan pembalap di Moto3 begitu ketat. Saat balapan posisi terus berganti untuk merebutkan posisi satu.

Meskipun hanya dengan 3 kemenangan tapi Lorenzo Dalla Porta sudah mampu mengunci gelar juara Moto3 musim 2019.

Untuk sukses di Moto3, jumlah kemenangan bukan kunci utama untuk meraih gelar juara dunia, kunci yang utama adalah konsistensi.

Seperti yang dilakukan Lorenzo Dalla Porta, meskipun hanya 3 kali menang tapi dia mampu konsisten naik podium ketimbang pembalap lainnya.

 

Berikan Rating sekarang!

Sesi Kualifikasi MotoGP Australia Dibatalkan Dan Dilanjutkan Besok

Sesi kualifikasi MotoGP Australia 2019 Q1 dan Q2 pada hari sabtu hari ini dibatalkan karena cuaca buruk dan angin kencang. Itu juga karena menyusul terjadinya insiden big crash yang dialami Miguel Oliveira saat sesi FP4 MotoGP.

Kebingungan sempat dialami pihak promotor apakah starting grid akan diambil dari kombinasi waktu sampai FP3 atau justru sesi kualifikasi digelar besok pagi.

Namun tadi sudah dikonfirmasi bahwa sesi Kualifikasi Q1 dan Q2 akan kembali dilanjutkan besok pagi hari minggu.

Karena Sesi kualifikasi MotoGP Australia diundur otomatis sesi WUP juga akan diundur.

Jadi kesimpulannya adalah hasil kualifikasiMotoGP Australia masih menunggu besok. Ingat ya BESOK, bukan diambil dari kombinasi waktu dari latihan bebas.

Berikan Rating sekarang!

Resmi Rilis, Harga Dan Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX25R 250cc 4 Silinder

Kawasaki Ninja ZX25R – Setelah sebelumnya heboh yang katanya Kawasaki akan meluncurkan Ninja 250cc dengan 4 Cylinder, hingga ada yang bilang hoax dan yakin tidak akan pernah diproduksi, akhirnya kini Kawasaki resmi melaunching Kawasaki ZX25R dengan mesin 250cc 4 Cylinder di event Tokyo Motor Show.

Kalau dilihat-lihat Kawasaki ZX25R ini mirip dengan Ninja 250cc 2 silinder produksi 2018. Namun untuk keseluruhan lebih mirip dengan kakaknya ZX6R dan ZX10R yang sangat terlihat racing bangetttt. Tentu kalian pasti penasaran dengan spesifikasi Kawasaki ZX25R ini bukan?

Spesifikasi Kawasaki ZX25R 250CC 4 Silinder

  • Type mesin Liquid Cooled, 4 stroke in-line four, DOHC, 16-Valve
  • Kapasitas mesin 249cc m3
  • Rangka model teralis
  • Suspensi depan Upside down SFF-BP (Separate Function Fork-Big Piston)
  • Suspensi belakang Horizontal Back-Link.
  • Swing arm alumunium banana
  • Knalpot model underbelly
  • Rem cakram depan dengan kaliper radial 4 piston
  • Traction control (KTRC)
  • Quick Shifter (KQS)
  • Power Mode dan rem ABS

Simak penjelasan di bawah ini.

Jika dibandingkan dengan Kawasaki Ninja 250cc yang sebelumnya jelas sangat sekali berbeda mulai dari mesin, Headlight LED, lampu sein/winker, dan knalpot under belly yang mirip dengan Kawasaki Ninja 650cc 2 cylinder.

Spesifikasi mesin Kawasaki ZX25R tentu semua orang sudah tahu, yaitu bahwa Kawasaki ZX25R ini dibekali mesin 250cc (real 249cc m3), In-line Four, 4 cylinder dengan 16 valve DOHC.

Kawasaki ZX25R ini sepertinya mempunya performa yang sangat powerfull sekali, terlihat terdapat Ram Air di moncong depan yang dimana fungsinya untuk menyuplai angin yang lebih melimpah. Dan juga diberikannya fitur Ridding Modes.

Pada kaki-kaki mengusung model Radial Monobloc Caliper dengan diameter disc brake atau piringan cakram yang lebih besar. Sasis Zx-25R sangat kekar ketimbang Ninja 250cc, bagian belakang juga sudah mengusung Trellis Frame.

Untuk posisi knalpot sendiri letahnya sudah berada dibawah swing arm catalyst besar yang berada dibawah mesin untuk mendapatkan handling yang lebih enak.

Suspensi Kawasaki ZX25R menggunakan type Up Side Down (USD) yang bermerk Showa dengan teknologi SFF-BP (Separate Function Fork-Big Piston), dan piston suspensi teleskopiknya juga besar.

Untuk velg ZX25R ini mirip dengan Ninja 250cc sebelumnya dengan 5 spoke, namun dimensinya lebih besar mengingat Kawasaki ZX25R 4 silinder ini lebih garang dibanding Ninja 250cc paralel twin. Ukuran ban depan sebesar 120/60-17 sama dengan Ninja 250 Fi 2016 SE, ban belakang 150/70-17 lebih kecil dari Ninja 250 Fi 2016 SE.

Diameter rotor rem depan juga lebih besar ketimbang pendahulunya, meskipun masih menggunakan single disc tapi pengereman ZX25R ini akan tetap lebih pakem karena memakai kaliper rem radial 4 piston.

Untuk Swing-arm sendiri Kawasaki ZX25R sudah menggunakan model aluminium dengan desain melengkung asimetris antar lengan ayun kanan dan kiri, mirip dengan Ninja 650. Suspensi belakang monoshock nya semi tiduran, oleh kawasaki dinamakan Horizontal Back-Link.

Sistem elektronik dari Kawasaki Ninja ZX25R ini dibekali dengan Traction Control System, adanya fitur Kawasaki Quick Shifter, dan juga Kawasaki Riding Mode yang menambah kemewahan dari Motor 250cc 4 silinder ini.

Harga Kawasaki ZX25R 250cc 4 Cylinder

Dengan segala teknologi dan kemewahan dari motor Kawasaki ZX25R tentu kalian sasngat penasaran juga dengan harga yang akan dibanderol. Kabarnya dari beberapa dealer Kawasaki harga Kawasaki ZX25R ini akan dibanderol dengan harga 95 jutaan untuk versi standar, dan 115 juta untuk full spek. Namun diprediksikan harganya bisa tembus 140 juta. Ngeri kali bukan? hehehe

 

Berikan Rating sekarang!

Hasil FP3 MotoGP Jepang, Petrucci Tercepat Kalahkan Marquez Dan Rossi

Pada sesi latihan FP3 MotoGP Jepang Sabtu, 19 Oktober berjalan dengan diguyur hujan. Marquez sempat memimpin sesi latihan bebas 3, namun Danilo Petrucci yang terkenal bersahabat dengan hujan berhasil meraih posisi pertama pada FP3 MotoGP Jepang.

1 9 Danilo PETRUCCI ITA Ducati Team Ducati 300.0 1’54.710
2 93 Marc MARQUEZ SPA Repsol Honda Team Honda 299.1 1’54.884 0.174 / 0.174
3 21 Franco MORBIDELLI ITA Petronas Yamaha SRT Yamaha 294.2 1’55.175 0.465 / 0.291
4 12 Maverick VIÑALES SPA Monster Energy Yamaha MotoGP Yamaha 295.0 1’55.458 0.748 / 0.283
5 50 Sylvain GUINTOLI FRA Team SUZUKI ECSTAR Suzuki 297.5 1’55.590 0.880 / 0.132
6 4 Andrea DOVIZIOSO ITA Ducati Team Ducati 303.3 1’55.722 1.012 / 0.132
7 42 Alex RINS SPA Team SUZUKI ECSTAR Suzuki 297.5 1’55.796 1.086 / 0.074
8 20 Fabio QUARTARARO FRA Petronas Yamaha SRT Yamaha 293.4 1’55.811 1.101 / 0.015
9 44 Pol ESPARGARO SPA Red Bull KTM Factory Racing KTM 294.2 1’55.824 1.114 / 0.013
10 88 Miguel OLIVEIRA POR Red Bull KTM Tech 3 KTM 294.2 1’55.860 1.150 / 0.036
11 36 Joan MIR SPA Team SUZUKI ECSTAR Suzuki 300.0 1’55.972 1.262 / 0.112
12 46 Valentino ROSSI ITA Monster Energy Yamaha MotoGP Yamaha 291.8 1’56.230 1.520 / 0.258
13 82 Mika KALLIO FIN Red Bull KTM Factory Racing KTM 295.0 1’56.243 1.533 / 0.013
14 41 Aleix ESPARGARO SPA Aprilia Racing Team Gresini Aprilia 293.4 1’56.397 1.687 / 0.154
15 30 Takaaki NAKAGAMI JPN LCR Honda IDEMITSU Honda 294.2 1’56.537 1.827 / 0.140
16 17 Karel ABRAHAM CZE Reale Avintia Racing Ducati 297.5 1’56.809 2.099 / 0.272
17 35 Cal CRUTCHLOW GBR LCR Honda CASTROL Honda 293.4 1’56.812 2.102 / 0.003
18 43 Jack MILLER AUS Pramac Racing Ducati 299.1 1’56.840 2.130 / 0.028
19 63 Francesco BAGNAIA ITA Pramac Racing Ducati 300.8 1’57.176 2.466 / 0.336
20 29 Andrea IANNONE ITA Aprilia Racing Team Gresini Aprilia 294.2 1’57.226 2.516 / 0.050
21 55 Hafizh SYAHRIN MAL Red Bull KTM Tech 3 KTM 293.4 1’57.555 2.845 / 0.329
22 99 Jorge LORENZO SPA Repsol Honda Team Honda 295.0 1’57.605 2.895 / 0.050
23 53 Tito RABAT SPA Reale Avintia Racing Ducati 295.8 1’58.621 3.911 / 1.016

Berikan Rating sekarang!

Lastest Post

Popular Post