Beranda blog

Tips Merawat Warna Cat Motor Supaya Mengkilap Dan Awet

Cara merawat cat motor – Motor yang bersih merupakan cerminan dari pengguna yang mempunyai rasa kasih sayang tinggi hehe. Pasti kamu pengen banget kan warna motor kamu tetap mengkilap dan kinclong supaya dibilang penyayang? Yuk bahas tips merawat cat body motor di bawah ini.

Percuma punya motor bagus tapi kusam nggak terawat, mending motor jelek tapi terawat dan bersih. Mau gimana pun motor yang bersih itu sangat enak dipandang, apa lagi kalau yang naik cantik atau ganteng kayak Mbah mu iki hehehe.

Merawat warna cat pada motor itu tidak boleh asal-asalan, harus tahu apa yang harus dilakukan mulai dari hal yang paling sepele sekalipun, salah metode perawatan bisa merusak cat motor. Lalu apa saja sih tips supaya cat motor tetap mengkilap, bersih tapi tetap awet?

Cara merawat cat body motor supaya mengkilap dan awet:

  1. Cuci secara rutin
  2. Cuci motor pada waktu yang tepat
  3. Gunakan sabun cair
  4. Jangan gunakan KIT
  5. Jangan terkena panas berlebihan
  6. Hindari debu

Yuk kita bahas satu persatu uraian dari daftar tips merawat cat motor di atas:

1. Cuci secara rutin

Untuk menjaga motor tetap bersih tentu saja harus kita cuci secara rutin, paling tidak dua kali dalam seminggu. Itu bertujuan untuk menghilangkan debu dan noda yang telah menempel selama berhari-hari Karena Noda yang sudah lama menempel lalu terkena sinar matahari bisa mempengaruhi warna dan cat motor.

2. Cuci motor pada waktu yang tepat

Cuci motor juga tidak boleh sembarangan, waktunya harus tepat. Cuci motor yang baik adalah saat motor dalam keadaan dingin. Jadi, jangan cuci motor kamu dalam keadaan panas, bukan panas karena cuaca ya, tapi panas setelah pemaikaian/ridding.

Mencuci motor dalam keadaan suhu yang panas dapat menimbulkan tekanan berlebih pada body motor, apa lagi saat disiram air, itu bisa menyebabkan pengikisan pada cat motor. Jadi sebaiknya cuci motor kamu pada waktu pagi hari atau sore hari.

3. Gunakan sabun cair

Tentu saja sabun yang digunakan untuk mencuci motor adalah sabun cai. Kamu bisa gunakan shampo khusus untuk cuci moto, tapi jangan berlebihan. Kenapa? Karena di dalam shampo cuci motor terdapat bahan kimia yang bisa menyebabkan pengikisan pada cat motor.

Lalu apa yang recomended buat cuci motor Mbah? Kamu bisa menggunakan sabun cair untuk cuci piring seperti Sunlight dll, karena sabun cucui sifatnya hanya untuk mengangkat noda, bukan mengkilapkan. Setelah dicuci jangan lupa dilap pakai kain halus, kamu bisa gunakan kanebo.

4. Jangan gunakan KIT

KIT disini maksudnya adalah cairan pengkilap. Menurut sumber yang Mbah baca kesana kemari pengkilap KIT dapat menyebabkan cat motor pudar, karena kandungan di dalamnya dapat mengikis cat motor. Disinyalir saat menggunakan KIT itu warna mengkilapnya hanya sesaat saja, setelah efek kilapnya hilang maka motor akan kembali kusam. Apakah itu benar?

Untuk pastinya sih Mbah nggak tau juga ya, menurut Mbah sih boleh-boleh saja pakai KIT (pengkilap motor) asal jangan berlebihan dan keseringan.

6. Hindari panas yang berlebihan

Panas adalah salah satu penyebab alami yang bisa membuat warna cat motor menjadi kusam. Lha terus gimana dengan saya yang kerjanya di panas2an Mbah? Ya kalau berlebihan sih tidak apa-apa. Usahakan kalau parkir cari tempat yang beratap, atau kalau tidak beli kain penutup motor.

7. Hindari debu

Mosok ra oleh kenek debu Mbah? Haha ya boleh-boleh aja lah, tapi jangan biarkan debu tersebut menempel terlalu lama. Kembali di poin nomor satu, yaitu cuci secara rutin.

Harus dicoba ya, karena kebersihan motor itu penting terutama buat kamu yang masih jomblo. Udah jomblo + motor kotor = TIDAK LAKU. Selamat mencoba!

Berikan Rating sekarang!

Pengalaman Beli Ninja 250 Fi Bekas Rasa Baru Special Edition 2016

Alhamdulillah kemarin Mbah sudah kesampaian untuk beli motor Kawasaki Ninja 250 Fi Special Edition tahun 2016. Kenapa harus Ninja? Impian kah? Kalau impin sih enggak juga ya, pokoknya intinya tu gini “sebelum lebaran harus udah ganti motor”. hehehe

Pada awalnya Mbah itu pengen beli motor GSX-R150, tapi pada saat itu masih bingung karena orang tua Mbah menyarankan agar Mbah beli motor yg produk dari Honda kayak CBR150RR dkk. Dengan berat pikiran akhirnya Mbah setuju dengan saran orang tua hanya dengan satu alasan, yaitu karena harga jual bekas GSX-R150 sangat rendah sekali.

Tapi pada saat itu belum jadi beli karena memang masih rencana, selain itu juga karena belum ada duit hehehe, yaaa baru ada sekitar 25jt an. Bahkan pada saat itu sempat berpikir “sempat gak yaa beli CBR, apa lagi lebaran tinggal kurang lebih dua bulan”.

Seiring berjalannya waktu saya sempat bimbang lagi memilih antara GSX atau CBR. Mbah pun cari referensi kesana kemari untuk menjadi bahan perbandingan, dan ketika Mbah bertanya di salah satu grup facebook Mbah langsung menemukan keputusan.

Waktu itu Mbah bertanya “lebih baik pilih GSX atau CBR?”, banyak yang nyaranin GSX karena pada dasarnya Mbah bertanta nya di grup GSX hehehe.

Tapi ada salah satu orang yang nyaranin agar jangan beli motor 150cc kalau sudah ada dana sekitar 25jt an.

“Nanggung gan, mending beli 250cc sekalian . Ente naik 150cc kalau ada motor 250cc lewat pasti ente nyesel dan pengen upgrade ke 250cc. Tambahin dikit lagi dah dapet 250cc tuh walaupun bekas”. Saran DIA.

Wahhhh jadi makin bingung pikiran Mbah pada saat itu. Dan setelah dipikir2 ternyata omongan orang tersebut ada benarnya, dan akhirnya Mbah melupakan GSX vs CBR dan fokus ke target 250cc antara Ninja 250 atau R25 (kebingungan kembali melanda).

Setelah bingung pilih antara Ninja 250 fi dan R25 akhirnya fix pilih Ninja 250cc, alasannya lagi2 karena harga jual hehehe.

Saat dana masih sekitar 30jtan dengan PD nya nawar-nawar Ninja, alhasil diketawain. Masih ingat tuh ada yang ngatain begini “Sampean lak arep nawar adus disek mas (kamu kalau mau nawar mandi dulu mas” sadisssss wkwkwk.

akhirnya setelah dua bulan  lebih sedikit uang sudah berkumpul dan dirasa sudah cukup untuk beli Ninja 250. Mbah carinya lewat online OLX dan Market place facebook biar langsung ke orangnya, nggak mau beli di dealer, selain harganya yang mahal tau sendiri lah dealer sekarang seperti apa.

Chek motor sana-sini nda ada yang cocok, selain karena duit gak cukup juga karena harga nggak sesuai barang. Bahkan pernah Mbah chek Ninja 250 fi tahun 2016, tapi setelah dichek ke rumah ternyata Ninja 250 tahun 2015 dengan harga 45jt dengan KM6000 an. Dan ternyata dia orang dealer, terbukti ada banyak motor Ninja dll di rumahnya,

Sempat gak percaya kalau KM nya real karena cakram depan udah tergerus banyak, aneh bingittt. Kebetulan di samping motor th 2015 tersebut ada motor Ninja 250 fi tahun 2013, iseng2 Mbah nyalakan kontaknya dan mbah lihat KM nya, dan WOOWWWW… KM nya baru 900. Ninja tahun 2013 KM nya belum genap 1000? Tanpa basa-basi Mbah langsung pergi.

Dan berkat kesabaran akhirnya Mbah menemukan motor yang tepat pada tanggal 10 Mei 2019 lalu, Yaitu Ninja 250 Fi special edition tahun 2016 dengan harga 44juta dari yang ditawarkan 45jt. Untuk wilayah Surabaya menurut Mbah itu udah lumayan murah untuk Ninja 250 SE th 2016. Di dealer aja yang Ninja 250 2016 polos biasa harganya masih 51jt kondisi bekas.

Barangnya pun juga masih bagus, KM nya masih 1600 dan warnanya masih mengkilap banget seperti baru.  Sempet gak percaya juga sih tapi setelah dichek dan semuanya real apa adanya.

Karena pada dasarnya motor yang mbah beli itu jarang dipakai. Jadi ceritanya tu gini, orang yang punya motor itu kerja di korea. Motor beli bulan september 2016 langsung ganti knalpot, stang, lampu belakang 3 in1 dll. Dia pakai motor kalau pas cuti saja setahun sekali. Dan kontrak habis bulan april 2019 lalu. Bahkan rantainya saja sampe kering berkarat sadis, tapi Alhamdulillah gak cacat.

Part ori pun masih tersimpan dengan mulus, bahkan helmnya pun masih terasa seperti perawan, susah masuk tapi empuk (katanya, Nggak pernah ngerasain juga sih). Mesin juga oke banget karena di rumah juga dipanasin ama istrinya, istrinya bidan cuyy.

Dan akhirnya lebaran pakai motor baru buat pulang kampung ke Ngawi, baru dari bekas maksudnya ehehe. Dan si Baby Satria Fu (motor Mbah sebelumya) bisa diwariskan untuk Adik Mbah.

Lohhh uang segitu kenapa nggak beli baru aja Mbah, kan kredit juga bisa cuma kurang dikit???? Emmmt,,, gimana yaa, bukannya Mbah anti kredit, tapi Mbah itu takut kredit. Bayangkan saja, DP 44jt, terus suatu saat ada kendala dalam setoran/cicilian, terus motor ditarik, kan sayang sekali. Namanya uang kan kita nggak tahu, hari ini kita bisa lancar cari uang, tapi besok kita nggak tahu gimana kelanjutannya.

Apa lagi Mbah itu punya pengalaman kredit yang nggak menyenangkan, saat itu Mbah kredit HP, yappp cuma HP aja kredit wkwkwk. Ciciln perbulan 300rb dan Mbah gak bisa nyicil, alhasil HP dambil wkwkwk.

Kenapa nggak minta uang tambahan dari orang tua saja? Wehhh itu malah sama sekali nggak mungkin, apalagi Mbah iki Anak’e wong ra ndue (anak orang gak punya), jadi mau apa2 harus cari sendiri, nelongso? Yo jelasss wkwkwk… Meski begitu tapi alhamdulillah Mbah masih bisa bantu2 orang tua meski gak seberapa.

Yahh semoga saja sih Ninja 250 Fi yang Mbah beli ini awet dan nggak ada kendala yang serius. BTW sorry banget yaaa udah baca panjang2 dan ternyata isinya nggak berfaedah wkwkwk.g

Berikan Rating sekarang!

Kualifikasi MotoGP Spanyol 2019: Yamaha Satelite Pole, Yamaha Pabrikan Hancur

Hasil Kualifikasi MotoGP Jerez Spanyol 2019 – Hari ini adalah hari yang menyenangkan buat Tim Yamaha Petronas, karena kedua pembalapnya Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli berhasil meraih posisi satu dan dua pada sesi kualifikasi MotoGP Spanyol 2019 di sirkuit Jerez.

Quartararo berhasil meraih waktu terbaik 1:36.880s unggul 0.082s dari rekan setimnya Morbidelli. Quartararo mampu menggusur posisi Marquez pada putaran terakhir.

Jika Yamaha Petronas sukses, sebaliknya dengan Yamaha pabrikan yang menuai hasil buruk. Kedua pembalap Monster Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales harus memulai sesi kualifikasi dari Q1.

Vinales lolos ke Q2, sementara Rossi tidak. Vinales mempunyai kesempatan memperbaiki namun dan Dia berhasil menempati posisi ke-5. Sementara Valentino Rossi harus start dari posisi ke-13 pada balapan besok.

Marc Marquez yang diprediksi akan meraih pole harus puas start dari posisi ketiga diikuti oleh Andrea Dovizioso.

Hasil Lengkap Kualifikasi MotoGP Jerez Spanyol 2019:

1 20 Fabio QUARTARARO FRA Petronas Yamaha SRT Yamaha 281.6 1’36.880
2 21 Franco MORBIDELLI ITA Petronas Yamaha SRT Yamaha 284.7 1’36.962 0.082 / 0.082
3 93 Marc MARQUEZ SPA Repsol Honda Team Honda 286.8 1’36.970 0.090 / 0.008
4 4 Andrea DOVIZIOSO ITA Mission Winnow Ducati Ducati 287.3 1’37.018 0.138 / 0.048
5 12 Maverick VIÑALES SPA Monster Energy Yamaha MotoGP Yamaha 281.1 1’37.114 0.234 / 0.096
6 35 Cal CRUTCHLOW GBR LCR Honda CASTROL Honda 286.2 1’37.175 0.295 / 0.061
7 9 Danilo PETRUCCI ITA Mission Winnow Ducati Ducati 286.2 1’37.209 0.329 / 0.034
8 30 Takaaki NAKAGAMI JPN LCR Honda IDEMITSU Honda 281.2 1’37.332 0.452 / 0.123
9 42 Alex RINS SPA Team SUZUKI ECSTAR Suzuki 284.0 1’37.351 0.471 / 0.019
10 63 Francesco BAGNAIA ITA Pramac Racing Ducati 286.4 1’37.384 0.504 / 0.033
11 99 Jorge LORENZO SPA Repsol Honda Team Honda 286.0 1’37.496 0.616 / 0.112
12 36 Joan MIR SPA Team SUZUKI ECSTAR Suzuki 280.3 1’37.514 0.634 / 0.018
13 46 Valentino ROSSI ITA Monster Energy Yamaha MotoGP Yamaha 285.4 1’37.371 0.207 / 0.072
14 6 Stefan BRADL GER Team HRC Honda 286.3 1’37.406 0.242 / 0.035
15 43 Jack MILLER AUS Pramac Racing Ducati 286.7 1’37.605 0.441 / 0.199
16 41 Aleix ESPARGARO SPA Aprilia Racing Team Gresini Aprilia 284.7 1’37.625 0.461 / 0.020
17 44 Pol ESPARGARO SPA Red Bull KTM Factory Racing KTM 286.3 1’37.798 0.634 / 0.173
18 5 Johann ZARCO FRA Red Bull KTM Factory Racing KTM 284.7 1’37.820 0.656 / 0.022
19 38 Bradley SMITH GBR Aprilia Factory Racing Aprilia 283.3 1’38.357 1.193 / 0.537
20 53 Tito RABAT SPA Reale Avintia Racing Ducati 284.2 1’38.403 1.239 / 0.046
21 17 Karel ABRAHAM CZE Reale Avintia Racing Ducati 282.0 1’38.447 1.283 / 0.044
22 88 Miguel OLIVEIRA POR Red Bull KTM Tech 3 KTM 280.7 1’38.894 1.730 / 0.447
23 55 Hafizh SYAHRIN MAL Red Bull KTM Tech 3 KTM 280.7 1’40.042 2.878 / 1.148

Berikan Rating sekarang!

Jadwal MotoGP Prancis 2019 Moto2 Dan Moto3 Sirkuit Le Mans

Le Mans – MotoGP Prancis akan digelar di sirkuit Le Mans, Prancis pada tanggal 17 Mei hingga 19 Mei 2019.

Pada balapan MotoGP Prancis musim 2018 lalu Marc Marquez sukses menjadi pemenang, diikuti oleh Petrucci dan Valentino Rossi di posisi kedua dan ketiga.

Pembalap tuan rumah Johann Zarco yang saat itu masih membela Monster Yamaha Tech 3 harus menelan pil pahit karena crash di lap ke-19.

Baca Juga: Hasil Balapan MotoGP Prancis 2018

Jadwal lengkap MotoGP Prancis 2019:

MotoGP Prancis Jumat (17/05/2019)

Latihan bebas 1 Moto3 : 14.00 – 14.40
Latihan bebas 1 MotoGP :  14.55 – 15.40
Latihan bebas 1 Moto2 : 15.55 – 16.35
Latihan bebas 2 Moto3 : 18.15 – 18.55
Latihan bebas 2 MotoGP : 19.10 – 19.55
Latihan bebas 2 Moto2 : 20.10 – 20.55

MotoGP Prancis Sabtu (18/05/2019)

Latihan bebas 3 Moto3 : 14.00 – 14.40
Latihan bebas 3 MotoGP : 14.55 – 15.40
Latihan bebas 3 Moto2 : 15.55 – 16.35
Kualifikasi 1 Moto3 : 17.35 – 17.50
Kualifikasi 2 Moto3 : 18.00 – 18.15
Latihan bebas 4 MotoGP : 18.30 – 19.00
Kualifikasi 1 MotoGP : 19.10 – 19.25
Kualifikasi 2 MotoGP : 19.35 – 19.50
Kualifikasi 1 Moto2 : 20.05 – 20.20
Kualifikasi 2 Moto2 : 20.30 – 20.45

MotoGP Prancis Minggu (19/05/2019)

WUP Moto3 : 13:4014:00
WUP Moto2 : 14:1014:30
WUP MotoGP : 14.40 – 15.00
Race Moto3 : 16.00
Race Moto2 : 17.20
Race MotoGP : 19.00

Berikan Rating sekarang!

Cara Mengatasi Motor Susah Hidup Saat Mesin Dingin

Satria FU - Penyebab dan sara mengatasi motor susah hidup

Motor susah hidup itu memang sangat menjengkelkan, apa lagi ketika pagi hari pas mau berangkat kerja kita meski susah payah berjibaku dengan starter motor karena motor susah hidup. Ya kalau electric starternya fungsi, kalau enggak? Bisa pegel duluan ntuh kaki mancal engkol starter.

Motor susah hidup sering kali terjadi, bukan motor tua saja tapi motor yang tergolong masih baru pun bisa saja mengalami masalah yang demikian.

Lalu apa sih penyebab motor susah hidup saat pagi hari atau saat mesin motor dingin? Penyebabnya banyak banget gaes, mulai dari karena motor hilang kompresi, masalah pada karburator, busi sudah waktunya ganti, klep bermasalah, bensin habis, amal ibadah kurang, dan masih banyak lainnya.

Masalah yang paling penyebab motor susah hidup itu karena tidak sempurnanya ruang pembakaran. Saat pagi hari atau saat mesin tidak lama dihidupkan, udara lebih kaya dari pada bensin saat mesin dingin. Jadi semua aspek yang ada pada settingan motor harus pas, tidak perlu sempurna kok, karena kesempurnaan hanyak milik Tuhan YME. Lalu bagaimana cara mengatasi motor susah hidup?

Ok, langsung saja simak penjelasannya di bawah ini mulai dari komponen yang paling mudah hingga yang paling sulit.

1. Karburator

Karburator merupakan salah satu komponen penting buat motor (kecuali injeksi), karena karburator mempunyai peranan penting dalam mensuplai campuran udara dan bensin di dalam ruang bakar.

Saat kondisi dingin karburator akan kesulitan menemukan campuran yang pas ke ruang bakar karena udara terlalu kaya. Lalu bagaimana solusinya supaya mesinnya lebih mudah nyala?

Usahakan saat hendak menghidupkan mesin motor di pagi hari dibantu dengan menggunakan ‘Choke’ atau menutup ventury karbu jika karburator kamu open filter. Tarik tuas choke hingga mesin menyala. Karena dengan di choke karburator bisa mensuplai bensin lebih banyak. Itu salah satu cara sederhana untuk mengatasi motor susah hidup;

Tapi bagimana jika kita ingin menormalkan masalah tersebut supaya tidak menggunakan choke? Solusinya adalah dengan mengganti Spuyer Pilot Jet dengan ukuran yang lebih besar.

Pilot jet dengan ukuran lebih besar akan mampu mensuplai bensin lebih banyak, sehingga campuran udara dan bensin bisa imbang. Seperti halnya motor satria Fu punya Mbah yang susah hidup, Mbah ganti pilot jet dengan ukuran yang lebih besar dan akhirnya normal.

2. Busi

Busi sering kali menjadi tersangka kedua setelah karburator saat kita sedang mencari penyebab motor susah hidup.

Silahkan kamu chek busi kamu apakah masih normal atau tidak. Bagaimana cara membedakan busi yang masih bagus dan yang sudah waktunya ganti?

Kamu cek apakah percikan apinya masih normal atau tidak. Jika percikan api yang dikeluarkan berwarna putih sedikit kebiru-biruan maka busi kamu masih normal dan berfungsi dengan baik.

Tapi kalau percikan api nya berwarna merah berarti businya perlu diganti dengan yang baru.

3. Kerenggangan atau celah klep

Celah klep yang terlalu renggang dapat menyebabkan kompresi mesin motor menurun atau hilang. Dan mesin motor yang hilang kompresi dapat menyebabkan mesin motor susah hidup.

Karena celah klep yang terlalu renggang menyebabkan aliran bensin ke ruang bakar menjadi sedikit sehingga motor susah nyala.

Jika ingin menyetel klep sebaiknya bawa ke bengkel dan serahkan pada ahlinya, karena saya tahu kebanyakan orang tidak mengerti apa itu klep dan cara menyetelnya.

Nah itu lah beberapa ulasan mengenai penyebab dan cara mengatasi motor susah hidup. Lalu bagaimana jika motor masih tetap susah hidup padahal ketiga komponen di atas sudah diperbaiki? Yang paling penting jangan buru-buru ganti motor, tapi bawa motor kamu ke bengkel untuk dilakukan service besar.

Berikan Rating sekarang!

Ducati Mendapat Penalti Potongan Limit 250 Rpm, Honda Dapat Tambahan 500 Rpm

Mulai balapan di Assen, Belanda seri selanjutnya, Tim Ducati harus berusaha lebih keras karena mendapatkan penalti potongan Rev-limit (Limit RPM) sebanyak 250 Rpm dari Komisi Superbike badan yang mencakup Federmoto Internasional dan promotor Dorna.

Rpm Ducati Panigale V4R sebelumnya 16.350 Rpm, dipotong 250 jadi tinggal 16.100 Rpm. Sedangkan Tim Moriwaki Honda WSBK mendapatkan tambahan Limit sebanyak 500 Rpm, yang sebelumnya 14.550 Rpm kini menjadi 15.050 Rpm.

Dalam tiga seri terakhir, Bautista telah memenangkan semua balapan mulai dari Race 1, Race 2, dan Superpole dengan total sembilan balapan. Pemotongan limit RPM ini bertujuan untuk mengurangi kesenjangan antar tim dan pembalap lain, sekaligus menyeimbangkan persaingan.

Namun sepertinya itu tidak akan terlalu berpengaruh di Assen, karena di Assen tidak ada trek panjang seperti di trek sebelumnya Australia, Thailand, dan Aragon.

Kebijakan itu diambil mungkin karena performa Bautista yang sama sekali tidak terbendung oleh pembalap lain. Sembilan kali menang, bahkan dalam setiap balapan Bautista tidak pernah lebih dari 10 detik saat di posisi kedua, dan GAP kemenangannya pun juga sangat jauh dari pembalap di belakang.

Teknisi dari tim dan pabriukan lain mendukung atas pemotongan Rpm yang diterima Ducati. Diprediksikan performa Ducati akan mengalami sedikit penurunan dari sebelumnya, karena biasanya puncak daya akan lebih rendah dari kecepatan maksimum.

Pemotongan limit Rpm Ducati Panigale V4R bukan untuk Bautista saja, tapi juga berlaku untuk Chaz Davies, Eugene Laverty dan Michael Rinaldi.

Berikut aturan baru Limit Rpm atau rev limiter untuk semua tim dan Pabrikan di ajang WSBK mulai seri Assen:

Aprilia 14700
BMW 14950
BMW 2019 14900
Ducati V2 12400
Ducati V4 16100
Honda 15050
Kawasaki 2018 14100
Kawasaki 2019 14600
MV Agusta 14950
Suzuki 14900
Yamaha 14700

 

Berikan Rating sekarang!

Sukses Di WSBK, Bautista Mau Balik Ke MotoGP Dengan Syarat Seperti ini!

Setelah pindah dari MotoGP ke WSBK, Alvaro Bautista semakin sukses menjalani karir di sebagai pembalap di WSBK. Di seri balapan pertama WSBK sukses menciptakan kemenangan semprna.

Untuk saat ini belum ada satu pun pembalap WSBK yang mampu mengejar kedigdayaan Alvaro Bautista, bahkan Jonathan Rea yang merupakan langganan juara dunia WSBK pun tidak mampu mendekati Bautista.

Menang enam kali dalam tiga balapan pertama WSBK ternyata tidak membuat Bautista mengubur peluang untuk kembali ke MotoGP.

Performa Bautista di WSBK

Hal itu disampaikan saat konferensi pers setelah balapan di Aragon hari minggu kemarin.

Tapi tentu saja prioritasnya saat ini adalah fokus pada balapan di WSBK, Karena Dia merasa bahwa inilah tempat Dia yang sesungguhnya.

“Pada saat ini aku fokus ke Superbike karena ini prioritasnya. “Aku di sini sedang berkompetisi dengan balapan-balapan yang bagus dan mendapat hasil yang penting,” kata Alvaro Bautista dilansir Monsterbalap.com dari GPOne.com.

Dan jika ada tim yang menginginkan Bautista balik ke MotoGP, maka tim tersebut harus memenuhi syarat seperti apa yang diminta oleh Bautista.

“Aku akan balik ke MotoGP hanya untuk tim pabrikan,” tegas pembalap berkebangsaan Spanyol ini.

Ya, syaratnya adalah tim pabrikan. Itu adalah syarat yang sangat realistis jika mengingat apa telah dilakukan Bautista selama ini di WSBK.

Namun hal itu bukan tidak mungkin terjadi, karena sebelumnya Alvaro Bautista pernah membuktikan penampilan yang apik saat menggantikan posisi Jorge Lorenzo di tim Ducati pabrikan, dan penampilan sangat mengesankan tersebut dibuktikan hanya dalam satu kali balapan.

So, bukan tidak mungkin jika tim pabrikan Ducati ingin membawa Bautista ke MotoGP.

Berikan Rating sekarang!

Jadwal MotoGP Jerez Spanyol 2019 Moto2 Dan Moto3

Jadwal MotoGP Jerez 2019

Setelah MotoGP Austin, America, MotoGP akan beralih ke Spanyol dan menggelar balapan di sirkuit Jerez. MotoGP Jerez, Spanyol merupakan seri keempat musim ini yang akan digelar pada tanggal 5 Mei 2019.

Pada MotoGP Jerez musim lalu Marc Marquez berhasil menjadi pemenang dengan Gap 5.241 detik dari posisi kedua, Johan Zarco. Sementara di posisi ketiga ada Andrea Iannone.

Mampu kah Marquz mengulang kesuksesannya pada balapan MotoGP Jerez 2019? Untuk kamu yang belum tahu Jadwal MotoGP Jerez 2019 silahkan lihat tabel di bawah ini, lengkap mulai dari MotoGP, Moto2, dan Moto3 yang disertai jam tayang.

Jadwal lengkap MotoGP Jerez Spanyol 2019:

Jumat (03/05/2019)

FP1 Moto3 : 14.00 – 14.40
FP1 MotoGP :  14.55 – 15.40
FP1 Moto2 : 15.55 – 16.40
FP2 Moto3 : 18.10 – 18.50
FP2 MotoGP : 19.05 – 19.50
FP2 Moto2 : 20.05 – 20.50

Sabtu (04/05/2019)

FP3 Moto3 : 14.00 – 14.40
FP3 MotoGP : 14.55 – 15.40
FP3 Moto2 : 15.55 – 16.35
Q1 Moto3 : 17.35 – 17.50
Q2 Moto3 : 18.00 – 18.15
FP4 MotoGP : 18.30 – 19.00
Q1 MotoGP : 19.10 – 19.25
Q2 MotoGP : 19.35 – 19.50
Q1 Moto2 : 20.05 – 20.20
Q2 Moto2 : 20.30 – 20.45

Minggu (05/05/2019)

WUP Moto3 : 13:2013:40
WUP Moto2 : 13:5014:10
WUP MotoGP : 14.20 – 14.40
Race Moto3 : 16.00
Race Moto2 : 17.20
Race MotoGP : 19.00

Berikan Rating sekarang!

Klasemen MotoGP 2019 Setelah Argentina

Pos. Pembalap Motor Negara Poin
1 Marc MARQUEZ Honda SPA 45
2 Andrea DOVIZIOSO Ducati ITA 41
3 Valentino ROSSI Yamaha ITA 31
4 Alex RINS Suzuki SPA 24
5 Danilo PETRUCCI Ducati ITA 20
6 Cal CRUTCHLOW Honda GBR 19
7 Takaaki NAKAAMI Honda JPN 16
8 Jack MILLER Ducati AUS 13
9 Aleix ESPARGARO Aprilia SPA 13
10 Pol ESPARGARO KTM SPA 10
11 Maverick VIÑALES Yamaha SPA 9
12 Fabio QUARTARARO Yamaha FRA 8
13 Joan MIR Suzuki SPA 8
14 Jorge LORENZO Honda SPA 7
15 Miguel OLIVEIRA KTM POR 5
16 Franco MORBIDELLI Yamaha ITA 5
17 Andrea IANNONE Aprilia ITA 2
18 Francesco BAGNAIA Ducati ITA 2
19 Johann ZARCO KTM FRA 2
20 Hafizh SYAHRIN KTM MAL
21 Karel ABRAHAM Ducati CZE
22 Tito RABAT Ducati SPA

Berikan Rating sekarang!

Selain Honda Tim Mana Yang Ingin Dibela Marquez, Isle Of Man? Begini Katanya!

Marc Marquez menemui penggemarnya secara langsung saat berkunjung di Amerika Selatan. Dengan begitu penggemarnya dapat bertanya secara langsung dengan Marquez.

Banyak sekali pertanyaan yang dilemparkan pada Marquez, seperti ‘Berapa batas juara dunia yang ingin diraih’ dan ‘siapa lawan yang paling menarik baginya’.

Namun ada satu topik yang paling menarik dari apa yang dia bahas bersama penggemarnya, yaitu tentang masa depannya di MotoGP, apakah akan tetap di Honda atau pindah ke tim lain.

Penggemar: “selain Honda, tim mana yang ingin kamu jalankan?”

Marquez menjawab bahwa semua itu tergantung hasrat, keinginan, dan kenyamanan, bukan soal uang semata. Karena Dia tahu banyak tim yang berani membayar Dia lebih tinggi dari pada Honda, tapi bukan itu tujuannya.

Marc Marquez: “Saya tidak bisa mengatakan dimana saya akan pergi, karena ini soal hasrat bukan ekonomi. Sekarang saya melihat diri saya di Honda, dan disini Saya merasa sangat dihargai”

Selain itu ada penggermar yang bertanya tentang apakah ada kemungkinan Marc Marquez ikut Isle Of Man TT, tapi Marquez menjawab tidak.

Menurutnya balapan itu untuk bersenang-senang, bukan untuk bermain-main dengan nyawa.

“Saya tidak akan menjalankan Isle of Man. Saya balapan naik sepeda motor untuk bersenang-senang, sedangkan di Isle of Man mereka naik motor untuk bermain nyawa. Tetapi saya menghormati mereka yang melakukannya. ” Ucap Marquez.

Berikan Rating sekarang!

Lastest Post

Popular Post