Beranda blog

Langkah-Langkah Membuat SIM C Di Satpas Colombo Surabaya

Ujian praktek membuat SIM C di Satpas Colombo Surabaya

Surat Izin Mengemudi atau yang biasa kita sebut SIM merupakan syarat wajib bagi semua orang yang mengendarai kendaraan baik motor ataupun mobil.

Tanpa SIM kita dilarang mengendarai kendaraan jenis apapun. Jika kamu memaksakan diri berkendara tanpa SIM, maka kamu harus siap ditilang oleh petugas Satlantas. Jadi segeralah membuat SIM, tidak mahal kok.

Kali ini mbah akan memberi tahu bagaimana langkah-langkah cara membuat SIM C di Satpas Colombo Surabaya. Ini hanya sebagai contoh, di tempat lain tata cara membuat SIM kurang lebih juga sama.

Buat kamu yang domisili Surabaya tapi takut, malau, ataupun tidak tahu untuk mengurus SIM C di Satpas Colombo Surabaya silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Langkah-Langkah Membuat SIM C Di Satpas Colombo Surabaya:

Silahkan datang di Satpas Colombo Surabaya dengan membawa syarat Fotocopy KTP 2 lembar. Di depan Satpas akan ada Calo yang akan menawari kamu untuk membantu untuk mengurus SIM.

Ini bukan mengada2, kenyataannya Calo di Satpas colombo jumlahnya sangat banyak dengan tarif yang berbeda-beda, mulai dari 450rb sampai 800rb untuk mengurus SIM C. Jadi usahakan jangan menggunakan jasa calo untuk mengurus SIM C.

Silahkan kamu datang di Dokter Praktek yang ada di depan Satpas Colombo untuk membuat Surat keterangan sehat dengan memberikan fotocopy KTP dan juga menyertakan KTP asli. Biayanya membuat surat kesehatan sekitar 20-25rb.

Setelah itu masuk ke Satpas Colombo Surabaya untuk mengambil nomor antrian. Nomor antrian ada dua jenis, pembuatan SIM baru dengan kode B, dan perpanjangan SIM dengan kode P.

Ambil formulir SIM di loket yang telah disediakan. Isi formulir tersebut dengan lengkap. Setelah diisi silahkan antri agar dipanggil untuk pendaftaran calon peserta.

Setelah sudah mendapat kertas pendaftaran kamu akan diarahkan untuk antre di depan ruang pengambilan foto. Setelah pengambilan foto selesai kamu meski antri lagi untuk menunggu giliran untuk melakukan ujian teori.

Pastikan kamu mempelajari dengan benar tata cara dalam menjalani ujian teori dengan komputer. Soal ujian ada 30 pertanyaan, pastikan kamu menjawab dengan benar supaya lulus.

Setelah lulus di ujian teori, kamu akan diarahkan ke tahap selanjutnya, yaitu ujian praktek. Disini adalah hal yang paling sulit. Karena untuk ujian praktek kita tidak bisa menggunakan motor sendiri, harus menggunkan motor yang telah disediakan yang dimana kita tidak terbiasa mengendarai motor tersebut.

Pastikan kamu lulus dalam ujian praktek. Setelah lulus kamu tinggal menunggu proses pencetakan SIM kamu hingga jadi.

Nah begitulah langkah-langkah yang perlu kamu lakukan untuk pembuatan SIM C di Satpas Colombo Surabaya, sangat mudah bukan? Semoga berhasil!

Berikan Rating sekarang!

Sirkuit Jalanan MotoGP Indonesia, Sesuatu Yang Istimewa Dalam Sejarah MotoGP

MotoGP Indonesa, Mandalika Lombok – Dorna baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa kesepakatan telah dicapai untuk balapan ajang MotoGP dan WorldSBK di sirkuit yang bergaya ‘Sirkuit Jalanan’ dibangun di kawasan wisata Mandalika di pulau Lombok, Indonesia mulai tahun 2021.

Setelah sebelumnya banyaknya isu bahwa Indonesia akan kembali menggelar balapan MotoGP namun nyatanya gagal, kini berkat dukungan dari perusahaan milik negara dan orang-orang terkait telah memberikan kepastian bahwa venue Mandalika akhirnya menjadi kesepakatan nyata untuk menggelar balapan MotoGP di Indonesia.

Tapi mengenai sebutan konsep ‘sirkuit jalanan MotoGP’ membuat banyak orang terkejut, banyak yang membayangkan apa jadinya sepeda motor dengan kecepatan 220mph melaju di trek yang hanya dibatasi oleh dinding buatan di pinggir jalan.

Namun keraguan tersebut langsung diatasi oleh Konsultan Mark Hughes dari MRK1, konsultian yang bersama dengan Road Grip Motorsport yang telah ditunjuk oleh Direktur utana Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Abdulbar Mansoer untuk merencanakan, mengimplementasikan, dan membangun sirkuit yang berkonsep jalanan untuk MotoGP Indonesia tersebut.

“Kami sangat sadar bahwa ketika kami mengumumkan proyek ini ada sejumlah skeptisisme yang masuk akal tentang konsep sirkuit jalanan,” kata Hughes, saat presentasi proyek di Grand Prix Qatar.

“Kami harus memperjelaskan bahwa trek telah dirancang dan akan dibangun dengan standar keamanan FIM yang sesuai untuk balapan MotoGP.”

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta juga menjelaskan bahwa keselamatan tidak akan terganggu.

“Kami selalu mengatakan bahwa kami tidak balapan di sirkuit jalanan, hanya saja semua fasilitas sirkuit jalanan di tengah ‘kota’, dan semua hotel akan ada di sana – tetapi dengan keamanan penuh dan keselamatan untuk pengendara, “kata Ezpeleta.

Dengan kata lain, pada dasarnya itu akan menjadi sirkuit permanen (dengan aspal normal) tetapi tetap dapat digunakan oleh kendaraan umum.

Dalam hal tata letak sudah ditentukan untuk resor Mandalika.

“Rencana induk untuk [tata letak] resor sebenarnya sudah selesai sebelum kita terlibat. Dan kemudian Roadgrip, MRK1 dan ITDC telah mengubah desain trek itu,” kata Hughes.

“Kami tahu kami tidak bisa masuk dan mengubahnya sepenuhnya, karena ada terlalu banyak venua yang diinvestasikan dalam hal itu, dan dengan dukungan Dorna dan juga FIM kami kemudian membuat beberapa perubahan kecil untuk mengakomodasi persyaratan keselamatan untuk lisensi Grade A.

“Saya pikir itu sangat penting bagi Indonesia, Indonesia adalah negara yang sangat luas sehingga memiliki wilayah permanen untuk tujuan tertentu tidak masalah. Tetapi ini adalah penggunaan yang baik dari resor Mandalika.

Beberapa sirkuit MotoGP telah mengalami kerusakan aspal karena digunakan oleh kejuaraan lain, terutama benjolan di zona pengereman yang disebabkan oleh mobil F1.

“Salah satu elemen bisnis inti untuk mitra kami Roadgrip adalah untuk mempertahankan permukaan jalan, dan mereka memiliki departemen teknis yang sangat komprehensif yang menangani spesifikasi aspal,” jelas Hughes.

“Kami akan memiliki prosedur operasi standar yang membatasi jenis lalu lintas yang dapat menggunakan ‘sirkuit jalanan’ itu sepanjang tahun untuk meminimalkan jumlah kerusakan, risiko kontaminasi, dan kami juga memiliki beberapa peralatan yang sangat khusus untuk mempertahankan tingkat cengkeraman sirkuit.”

“Jadi kita benar-benar dapat mengukur gesekan sirkuit ketika masih baru dan kita kemudian dapat mempertahankannya untuk setiap balapan. Ada banyak ilmu di balik itu. Saya tidak perlu menjelaskannya, tapi kami sudah mengatasinya. ”

Lalu apakah ada solusi untuk menjaga kualitas aspal? Sebab banyak yang menyatakan keprihatinan atas tata letak trek yang tampaknya sebagian besar terdiri dari tikungan lambat. Ezpeleta memperingatkan agar tidak menarik kesimpulan berdasarkan peta saja.

“Dalam pengalaman kami, tidak mungkin untuk melihat tata letak hanya di atas kertas dan mengatakan apakah itu mampu [menjadi layout yang baik] atau tidak.

“Kami pikir perusahaan konstruksi berjalan sangat baik, kami melihat dan kami berbicara dengan Franco [Uncini] dan orang-orang di FIM dan pendapat kami adalah bahwa jalur balap akan baik-baik saja.

Panjang Sirkuit Mandalika akan “lebih dari 4,3 km”, dengan 19 tikungan. 50.000 kursi tersedia meskipun akan ada lebih 100.000 pengunjung yang akan datang.

Baca juga: Profil Lengkap Sirkuit MotoGP Mandalika, Indonesia

“Kami sangat sadar bahwa Fans MotoGP di Indonesia sangat luar biasa,” kata Hughes. ‘dan ini merupakan Sesuatu yang sangat istimewa dalam sejarah MotoGP’

Alasan kenapa pihak MotoGP berusaha sangat keras untuk kembali menggelar balapan MotoGP di Indonesia.

“Proyek ini akan menjadi sesuatu yang sangat istimewa dalam sejarah MotoGP,” kata Ezpeleta.

“Saya telah berada di sana sebelum Grand Prix Malaysia tahun lalu, dan tempat ini luar biasa. Bagi kami, ini adalah langkah yang sangat penting bagi masa depan MotoGP.

“Sangat sulit untuk [kembali ke Indonesia] tetapi pada akhirnya kami berhasil dan dapat menandatangani perjanjian.

“Setelah keberhasilan Malaysia dan kemudian Thailand, kami berpikir bahwa daerah ini, untuk penduduk, dan untuk kepentingan sepeda motor, itu sangat penting. Bagi kami itu selalu penting untuk melakukannya disana dengan cara yang aman dan di tempat yang sangat bagus.

“Dalam proyek ini kami memenuhi kedua hal itu. Di satu sisi kami juga membantu untuk hal pariwisata dan dampak ekonomi, di sisi lain kami akan membuat sirkuit yang benar-benar aman di tempat yang sangat bagus.”

Di sisi kemitraan, Ricky Baheramsjah dari ITDC menguraikan ketertarikan MotoGP kepada pemerintah Indonesia.

“MotoGP, sejauh yang saya mengerti dari data, pada dasarnya Anda memiliki lebih dari 400 juta penonton/pengunjung untuk menyaksikan balapan MotoGP di Mandalika, Lombok. Itu merupakan pemasaran yang bagus untuk pulau Lombok,” katanya.

“Itulah yang kami coba tuju, untuk meningkatkan kesadaran. Untuk memastikan orang memahami itu semua karena bukan hanya Bali saja yang mempunyai tujuan wisata, meskipun Bali adalah pulau yang indah, tetapi kami juga memiliki tujuan lain di Indonesia yang ingin kami promosikan dan pasti dengan menggelar acara seperti MotoGP dan World Superbikes tentu saja dapat mensukseskan itu semua.

Sebelas hotel, dengan sekitar 1.900 kunci kamar direncanakan akan berdekatan dengan trek, tetapi diharapkan bali juga akan menyediakan sebagian besar akomodasi.

“Kami, sebagai perusahaan milik negara, memiliki tanah dan membangun infrastruktur, tetapi di sekitar daerah itu akan ada dukungan untuk bandara, landasan yang lebih panjang, dan juga terminal untuk feri, kapal berkecepatan tinggi, yang akan membawa orang dari Bali ke Lombok, “kata Direktur Utama ITDC, Abdulbar M Mansoer.

“Bali adalah tujuan kami untuk menampung pengunjung karna perjalanan ke lombok hanya setengah jam dengan pesawat, dua jam dengan speedboat. Kami akan mengandalkan Bali untuk penyediaan kamar dan hotel, jadi mulai hari pertama kami tidak harus membangun puluhan hotel, kami akan menggunakan sebagian fasilitas dari Bali.

“MotoGP akan membawa banyak manfaat ke daerah itu. Malaysia, Singapura, Thailand, dan saya pernah mendengar Vietnam akan menggelar F1, jadi sekarang Indonesia – sebagai negara terbesar di Asia Tenggara akhirnya akan memilikinya, jadi ini akan membawa banyak perhatian ke area tersebut.

“Lombok baru saja dilanda gempa bumi, jadi ini akan menjadi sesuatu yang penting dalam berbenah dan memulihkan Lombok dan akan menguntungkan semua orang di Lombok dan juga di Indonesia karena kita akan memiliki sirkuit kelas dunia bertaraf Internasional.

“Ketika kami menandatangani pada 28 Januari, kami tidak mengharapkan pandangan dan komentar positif seperti itu.

“MotoGP adalah olahraga motor yang paling menarik dan Indonesia memiliki fanbase terbesar.”

Kesepakatan MotoGP Indonesia selama lima tahun.

Baheramsjah mengungkapkan bahwa kontrak untuk MotoGP dan WorldSBK adalah “untuk periode lima tahun, mulai dari 2021”.

Ezpeleta mengatakan tanggal awal musim sedang dibahas dan bahwa tes akan diadakan sebelum perlombaan perdana seperti yang akan kita lakukan di Finlandia tahun ini.

Penambahan Finlandia dalam kalender MotoGP mungkin pada tahun 2020, dan Indonesia pada tahun berikutnya akan menaikkan kalender menjadi 21 seri, kecuali jika ada putaran yang dibatalkan.

“Ketika kami mempresentasikan kemungkinan untuk balapan di Indonesia kepada semua pabrikan dan tim, mereka sangat senang dengan hal itu. Grand Prix Indonesia di Lombok-Mandalika ini akan sangat disambut istimewa di MotoGP.

Jack Miller : “Kelihatannya grand prix yang luar biasa ‘

Bukan hanya penyelenggara, pabrikan dan tim MotoGP juga senang dengan prospek Grand Prix Indonesia.

“Saya pikir ini luar biasa. Dari apa yang saya pahami dan apa yang telah mereka usulkan sepertinya MotoGP Indonesia akan sangat luar biasa, salah satu yang terbaik dalam kalender,” kata bintang Australia Jack Miller.

“Saya pikir semakin kita bisa balapan di Asia maka semakin baik – semakin dekat bagi saya untuk pulang!”

Pembalap Pramac Ducati juga tidak peduli tentang kalender yang berkembang.

“Ini bagus untukku. Aku menikmati ketika kita pergi balapan akhir pekan ke balapan akhir pekan ke balapan akhir pekan. Itu membuatku sibuk, membuat tahun berjalan dengan baik dan cepat!”

Satu-satunya pembalap Indonesia yang saat ini berlaga di Moto2, Dimas Ekky menyambut bahagia atas kesepakatan untuk penyelenggaraan MotoGP Indonesia.

“Ini akan luar biasa bagi saya dan bagi para penggemar Indonesia, karena di Indonesia ini gila, banyak orang yang suka MotoGP,” katanya.

“Aku tidak sabar. Ketika aku balapan di Sepang, rasanya seperti balapan di rumah karena banyak orang Indonesia datang ke sana. Ketika kami balapan di Lombok, keluarga, teman, dan pendukungku pasti akan datang dan itu akan menjadikannya lebih dari sekedar rumah.”

Berikan Rating sekarang!

Terjadi Lagi, Video Pengendara Kuliti Motor Saat Kena Tilang Polisi

Pemuda rusak motornya saat kena tilang polisi

Setelah sebelumnya viral seorang pengendara motor rusak motornya hingga berkeping-keping saat kena tilang polisi, kini peristiwa tersebut terulang kembali.

Terlihat seorang pemuda pakai kaos putih merusak motornya ditengah kerumunan Polisi dan Warga. Tanpa rasa malu pemuda tersebut petentang-petenteng mengkuliti satu-persatu body motornya.

Tapi bedanya pemuda ini sendirian, tidak seperti video viral sebelumnya yang ditemani sama ceweknya. Lalu apa tujuan pemuda tersebut?

Masak iya sih pengen viral kayak yang dulu onoh? hahaha kan goblok. Mungkin pemuda tersebut berpikir bahwa dengan merusak motornya di depan Polisi akan terlihat GANASSSS dan Sangar.

Pikirannya itu lho ditaruh dimana… Yo mesti wae Polisine cuma bisa nonton, toh itu kan juga motornya sendiri, lumayan buat hiburan Polisi.

Bahkan Polisi dan Warga banyak yang mengabadikan momen langka yang terjadi sekali dalam setahun tersebut dengan kamera ponselnya.

Menurut kalian gimana? Orang kaya atau memang orang GOBLOK?

Berikan Rating sekarang!

Bersama Alex Rins, Suzuki Menjadi Penantang Serius Di MotoGP

Pada balapan pembuka musim MotoGP 2019 di sirkuit Qatar tadi malam, pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins tampil sangat mengesankan. Meskipun gagal naik podium tapi ini merupakan awal yang bagus buat Rins, termasuk Suzuki sendiri.

Meskipun comeback ke MotoGP baru tahun 2015 kemarin, namun dengan cepat performa Suzuki mampu sejajar dengan pabrikan lama macam Honda, Yamaha, dan Ducati. Kini statusnya di MotoGP bukan lagi sebagai pelengkap, namun menjadi penantang yang siap menerkam.

Mereka para Insinyur Suzuki benar-benar melakukan pengembangan motor yang sangat luar biasa. Dalam kurun waktu 4 tahun (2015-2018) mereka mampu mengejar ketertinggalan dari pabrikan yang sudah lama dan kompetitif di MotoGP.

Bukan hanya Alex Rins, rekan setimnya Joan Mir juga tampil sangat kompetitif saat balapan Qatar 2019. Itu menandakan bahwa motor Suzuki berada dalam performa yang baik, terbukti kedua pembalapnya sama-sama kompetitif.

Pengembangan Suzuki GSX-R mengaju pada Alex Rins yang memang merupakan sebagai pembalap utama Suzuki. Manager Tim Suzuki, Davide Brivio percaya dan meyakini bahwa Alex Rins akan menjadi masa depan Suzuki di MotoGP.

Banyak yang menyayangkan saat Brivio tidak memperpanjang kontrak Andrea Iannone dan menilai Brivio terlalu naif. Namun itu bukan keputusan yang salah, namun juga tidak benar. Brivio akan salah jika membuang Rins.

Brivio menginginkan pembalap muda, maka dari itu lah Ia lebih memilih mengontrak Joan Mir ketimbang memperpanjang kontrak Iannone. Itu semua karena Ia ingin menciptakan pembalap masa depan Suzuki.

Top speed Suzuki juga tidak tertinggal jauh dari para rival. Tapi dengan karakter motor GSX-R yang smooth dan lincah mampu menutupi kekurangan top speed.

Jika melihat race MotoGP Qatar 2019, maka dipastikan di sisa balapan musim Suzuki akan mampu selalu bersaing di barisan depan.

Berikan Rating sekarang!

Hasil Race MotoGP Qatar 2019: Dovizioso Vs Marquez Level Dewa

Dovizioso menang balapan MotoGP Qatar 2019

Hasil Lengkap MotoGP Qatar 2019:

1 Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (Desmosedici GP19) 42m 36.902s
2 Marc Marquez ESP Repsol Honda (RC213V) 42m 36.925s
3 Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V) 42m 37.222s
4 Alex Rins ESP Suzuki Ecstar (GSX-RR) 42m 37.359s
5 Valentino Rossi ITA Monster Yamaha (YZR-M1) 42m 37.502s

6 Danilo Petrucci ITA Ducati Team (Desmosedici GP19) 42m 39.222s
7 Maverick Viñales ESP Monster Yamaha (YZR-M1) 42m 39.383s
8 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)* 42m 41.990s
9 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V) 42m 44.308s
10 Aleix Espargaro ESP Factory Aprilia Gresini (RS-GP) 42m 46.538s

Preview MotoGP 2019 baca disini

11 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha SRT (YZR-M1) 42m 46.549s
12 Pol Espargaro ESP Red Bull KTM Factory (RC16) 42m 49.676s
13 Jorge Lorenzo ESP Repsol Honda (RC213V) 42m 51.209s
14 Andrea Iannone ITA Factory Aprilia Gresini (RS-GP) 42m 51.251s
15 Johann Zarco FRA Red Bull KTM Factory (RC16) 42m 51.995s

16 Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha SRT (YZR-M1)* 42m 52.807s
17 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM Tech3 (RC16)* 42m 53.279s
18 Karel Abraham CZE Reale Avintia (Desmosedici GP18) 42m 59.874s
19 Tito Rabat ESP Reale Avintia (Desmosedici GP18) 42m 59.941s
20 Hafizh Syahrin MAL Red Bull KTM Tech3 (RC16) 43m 20.144s

Tidak Finish:

Bradley Smith GBR Factory Aprilia Gresini (RS-GP) DNF
Jack Miller AUS Pramac Ducati (Desmosedici GP19) DNF
Francesco Bagnaia ITA Pramac Ducati (Desmosedici GP18)* DNF

Berikan Rating sekarang!

Review MotoGP Qatar 2019: Dovizioso Pecundangi Marquez, Rossi Hebat

Preview Dovizioso vs Marquez MotoGP Qatar 2019.

MotoGP Qatar 2019 – Balapan pembuka musim yang sangat luar biasa. Tiga hingga empat pembalap mampu bersaing merebutkan posium sampai akhir balapan.

Namun pada akhirnya Andrea Dovizioso berhasil menjadi pemenang pada balapan pembuka di Sirkuit Qatar 2019. Posisi kedua ada Marc Marquez.

Lagi dan lagi seperti musim sebelumnya, Dovizioso dan Marquez melakukan battle yang sangat luar biasa, namun lagi dan lagi Marquez kembali dipecundangi Dovizioso.

Alex Rins benar-benar tampil sangat mengesankan pada race kali ini dengan motor Suzukinya. Dia selalu bertarung di barisan depan untuk memperebutkan kemenangan, namun Dia harus puas finish di posisi keempat karena kesalahannya sendiri.

Posisi ketiga ada Cal Crutchlow. Dia mampu memanfaatkan kesalahan yang dibuat oleh Alex Rins pada dua lap tersisa, dan mampu mempertahankan posisi ketiganya sampai lap terakhir.

Baca juga: Hasil Balapan MotoGP Qatar 2019

Yang patut diacungi jempol adalah Valentino Rossi. Dia memulai balapan dari posisi ke-14 namun bisa finish di posisi ke-5. Sedangkan Vinales yang start dari posisi pole harus puas finish di urutan ke-7 karena tidak bisa memanfaatkan keuntungannya.

Pembalap baru Repsol Honda, Jorge Lorenzo harus menelan pil pahit karena belum bisa kompetitif bersama motor barunya RC213V, ddan hanya finish di urutan ke-13.

Berikan Rating sekarang!

Vinales Pole Position Kualifikasi MotoGP Qatar 2019

Maverick Vinales pole position Kualifikasi MotoGP Qatar 2019

Pada hasil kualifikasi MotoGP Qatar 2019, pembalap Yamaha Maverick Vinales sukses menjadi polesitter dengan catatan waktu 1’53:546. Di posisi kedua ada Andrea Dovizioso dan Marc Marquez ketiga.

Fabio Quartararo menjadi pembalap rookie tercepat pada kualifikasi MotoGP Qatar 2019. Sementara rekan setimnya, Morbidelli ada di posisi ke-8.

Valentino Rossi tidak mampu masuk ke Q2 dan harus memulai start ke-14 pada balapan nanti.

Hasil lengkap kualifikasi MotoGP Qatar 2019:

Kualifikasi 2.

1 12 Maverick VIÑALES SPA Monster Energy Yamaha MotoGP Yamaha 329.3 1’53.546
2 4 Andrea DOVIZIOSO ITA Mission Winnow Ducati Ducati 342.0 1’53.744 0.198 / 0.198
3 93 Marc MARQUEZ SPA Repsol Honda Team Honda 346.0 1’53.745 0.199 / 0.001
4 43 Jack MILLER AUS Alma Pramac Racing Ducati 344.7 1’53.809 0.263 / 0.064
5 20 Fabio QUARTARARO FRA Petronas Yamaha SRT Yamaha 335.1 1’53.946 0.400 / 0.137
6 35 Cal CRUTCHLOW GBR LCR Honda CASTROL Honda 346.4 1’54.095 0.549 / 0.149
7 9 Danilo PETRUCCI ITA Mission Winnow Ducati Ducati 338.7 1’54.200 0.654 / 0.105
8 21 Franco MORBIDELLI ITA Petronas Yamaha SRT Yamaha 332.4 1’54.236 0.690 / 0.036
9 30 Takaaki NAKAGAMI JPN LCR Honda IDEMITSU Honda 336.7 1’54.239 0.693 / 0.003
10 42 Alex RINS SPA Team SUZUKI ECSTAR Suzuki 335.5 1’54.257 0.711 / 0.018
11 36 Joan MIR SPA Team SUZUKI ECSTAR Suzuki 338.7 1’54.390 0.844 / 0.133
12 41 Aleix ESPARGARO SPA Aprilia Racing Team Gresini Aprilia 342.2 1’54.917 1.371 / 0.527

Kualifikasi 1.

1 35 Cal CRUTCHLOW GBR LCR Honda CASTROL Honda 344.7 1’54.270
2 30 Takaaki NAKAGAMI JPN LCR Honda IDEMITSU Honda 337.3 1’54.431 0.161 / 0.161
3 63 Francesco BAGNAIA ITA Alma Pramac Racing Ducati 338.8 1’54.472 0.202 / 0.041
4 46 Valentino ROSSI ITA Monster Energy Yamaha MotoGP Yamaha 336.3 1’54.537 0.267 / 0.065
5 99 Jorge LORENZO SPA Repsol Honda Team Honda 339.6 1’54.563 0.293 / 0.026
6 44 Pol ESPARGARO SPA Red Bull KTM Factory Racing KTM 333.9 1’54.740 0.470 / 0.177
7 88 Miguel OLIVEIRA POR Red Bull KTM Tech 3 KTM 338.9 1’55.122 0.852 / 0.382
8 53 Tito RABAT SPA Reale Avintia Racing Ducati 344.0 1’55.428 1.158 / 0.306
9 29 Andrea IANNONE ITA Aprilia Racing Team Gresini Aprilia 343.4 1’55.464 1.194 / 0.036
10 17 Karel ABRAHAM CZE Reale Avintia Racing Ducati 341.3 1’55.642 1.372 / 0.178
11 5 Johann ZARCO FRA Red Bull KTM Factory Racing KTM 332.5 1’55.797 1.527 / 0.155
12 55 Hafizh SYAHRIN MAL Red Bull KTM Tech 3 KTM 337.3 1’55.937 1.667 / 0.140
13 38 Bradley SMITH GBR Aprilia Factory Racing Aprilia 335.7 1’56.036 1.766 / 0.099

 

Berikan Rating sekarang!

Hasil Kualifikasi Moto2 Qatar 2019

Marcel Schrotter Pole position Kualifikasi Moto2 Qatar 2019

Marcel SCHROTTER berhasil meraih pole position pada kualifikasi Moto2 Qatar 2019 diikuti oleh Xavi Viergedan dan Lorenzo Baldassarri di posisi kedua dan ketiga.

Luca Marini yang sebelumnya harus berjuang dari Q1, kini Dia bisa lega karena bisa mengamankan posisi start keempat pada Q2. Saat sesi kualifikasi menyisakan dua menit Marini sempat crash, namun kondisinya dikabarkan baik-baik saja.

Hasil kualifikasi Moto2 Qatar 2019:

Kualifikasi 1.

1 10 Luca MARINI ITA SKY Racing Team VR46 Kalex 281.2 1’59.154
2 11 Nicolo BULEGA ITA SKY Racing Team VR46 Kalex 280.5 1’59.303 0.149 / 0.149
3 45 Tetsuta NAGASHIMA JPN ONEXOX TKKR SAG Team Kalex 284.5 1’59.442 0.288 / 0.139
4 27 Iker LECUONA SPA American Racing KTM KTM 276.9 1’59.709 0.555 / 0.267
5 21 Fabio DI GIANNANTONIO ITA +Ego Speed Up Speed Up 272.7 1’59.754 0.600 / 0.045
6 2 Jesko RAFFIN SWI NTS RW Racing GP NTS 271.5 1’59.786 0.632 / 0.032
7 89 Khairul Idham PAWI MAL Petronas Sprinta Racing Kalex 276.5 1’59.931 0.777 / 0.145
8 24 Simone CORSI ITA Tasca Racing Scuderia Moto2 Kalex 287.2 2’00.024 0.870 / 0.093
9 16 Joe ROBERTS USA American Racing KTM KTM 275.4 2’00.506 1.352 / 0.482

10 77 Dominique AEGERTER SWI MV Agusta Idealavoro Forward MV Agusta 276.9 2’00.518 1.364 / 0.012
11 3 Lukas TULOVIC GER Kiefer Racing KTM 284.7 2’00.836 1.682 / 0.318
12 62 Stefano MANZI ITA MV Agusta Idealavoro Forward MV Agusta 273.6 2’00.861 1.707 / 0.025
13 35 Somkiat CHANTRA THA IDEMITSU Honda Team Asia Kalex 279.9 2’00.872 1.718 / 0.011
14 72 Marco BEZZECCHI ITA Red Bull KTM Tech 3 KTM 286.4 2’00.880 1.726 / 0.008
15 65 Philipp OETTL GER Red Bull KTM Tech 3 KTM 286.1 2’00.929 1.775 / 0.049
16 96 Jake DIXON GBR Sama Qatar Angel Nieto Team KTM 272.3 2’00.951 1.797 / 0.022
17 20 Dimas EKKY PRATAMA INA IDEMITSU Honda Team Asia Kalex 280.0 2’01.291 2.137 / 0.340
18 18 Xavi CARDELUS AND Sama Qatar Angel Nieto Team KTM 280.7 2’02.863 3.709 / 1.572

Kualifikasi 2.

1 23 Marcel SCHROTTER GER Dynavolt Intact GP Kalex 285.1 1’58.585
2 97 Xavi VIERGE SPA EG 0,0 Marc VDS Kalex 284.4 1’58.731 0.146 / 0.146
3 7 Lorenzo BALDASSARRI ITA Flexbox HP 40 Kalex 281.4 1’58.784 0.199 / 0.053
4 10 Luca MARINI ITA SKY Racing Team VR46 Kalex 285.1 1’58.804 0.219 / 0.020
5 87 Remy GARDNER AUS ONEXOX TKKR SAG Team Kalex 277.9 1’58.819 0.234 / 0.015
6 22 Sam LOWES GBR Federal Oil Gresini Moto2 Kalex 278.3 1’58.845 0.260 / 0.026
7 12 Thomas LUTHI SWI Dynavolt Intact GP Kalex 283.9 1’59.004 0.419 / 0.159
8 41 Brad BINDER RSA Red Bull KTM Ajo KTM 281.9 1’59.038 0.453 / 0.034
9 73 Alex MARQUEZ SPA EG 0,0 Marc VDS Kalex 280.7 1’59.062 0.477 / 0.024

10 40 Augusto FERNANDEZ SPA Flexbox HP 40 Kalex 279.4 1’59.213 0.628 / 0.151
11 88 Jorge MARTIN SPA Red Bull KTM Ajo KTM 279.2 1’59.278 0.693 / 0.065
12 9 Jorge NAVARRO SPA +Ego Speed Up Speed Up 278.2 1’59.325 0.740 / 0.047
13 33 Enea BASTIANINI ITA Italtrans Racing Team Kalex 276.1 1’59.387 0.802 / 0.062
14 45 Tetsuta NAGASHIMA JPN ONEXOX TKKR SAG Team Kalex 283.0 1’59.397 0.812 / 0.010
15 11 Nicolo BULEGA ITA SKY Racing Team VR46 Kalex 280.2 1’59.460 0.875 / 0.063
16 27 Iker LECUONA SPA American Racing KTM KTM 275.7 1’59.681 1.096 / 0.221
17 5 Andrea LOCATELLI ITA Italtrans Racing Team Kalex 277.6 1’59.708 1.123 / 0.027
18 64 Bo BENDSNEYDER NED NTS RW Racing GP NTS 273.4 1’59.837 1.252 / 0.129

Berikan Rating sekarang!

Hasil Tes MotoGP Qatar 2019 Hari Ketiga: Yamaha Dan Lorenzo Membaik

Pada Tes MotoGP Qatar 2019 hari ketiga, para pembalap Yamaha khususnya Valentino Rossi mengalami kemajuan yang yang sangat drastis. Yang sebelumnya Ia hanya mampu menempati posisi terbaik ke-19, kini pada hari terakhir tes MotoGP Qatar Ia mampu memperbaiki posisi di posisi keempat dengan catatan waktu 1:54.651.

Maverick Vinales yang notebene sudah mendominasi dari hari pertama tes sekarang berada di posisi pertama dengan catatan waktu 1:54.208, diikuti oleh pembalap rookie dari tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo dengan catatan waktu 1:54.441.

Dibandingkan kemarin, Lorenzo juga mengalami peningkatan yang sang signifikan. Jika hari pertama Ia hanya di posisi ke-21, dan k2-18 pada hari kedua, pada hari terakhir kini mampu memperbaiki posisi di lima besar, yaitu posisi ke-5 dengan catatan waktu 1:54.653.

Sementara itu pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Petrucci mengalami penurunan posisi yang sangat jauh, yaitu di posisi ke-15 untuk Dovi dan ke-9 untuk Petrucci.

Alex Rins yang kemarin sempat memimpin di hari keua kini hanya berada di posisi ke ke-11 dengan catatan waktu 1:54.852, diikuti oleh rekan setimnya, Joan Mir di posisi ke-12.

Hasil Tes MotoGP Qatar 2019 Hari Ketiga:

1 VIÑALES, Maverick Monster Energy Yamaha MotoGP 1:54.208
2 QUARTARARO, Fabio Petronas Yamaha SRT 1:54.441
3 MARQUEZ, Marc Repsol Honda Team 1:54.613
4 ROSSI, Valentino Monster Energy Yamaha MotoGP 1:54.651
5 LORENZO, Jorge Repsol Honda Team 1:54.653
6 MORBIDELLI, Franco Petronas Yamaha SRT 1:54.660
7 ESPARGARO, Pol Red Bull KTM Factory Racing 1:54.770
8 NAKAGAMI, Takaaki LCR Honda IDEMITSU 1:54.789
9 PETRUCCI, Danilo Mission Winnow Ducati 1:54.818
10 MILLER, Jack Alma Pramac Racing 1:54.851
11 RINS, Alex Team SUZUKI ECSTAR 1:54.852
12 MIR, Joan Team SUZUKI ECSTAR 1:54.997
13 BAGNAIA, Francesco Alma Pramac Racing 1:55.074
14 RABAT, Tito Reale Avintia Racing 1:55.229
15 DOVIZIOSO, Andrea Mission Winnow Ducati 1:55.233
16 IANNONE, Andrea Aprilia Racing Team Gresini 1:55.343
17 CRUTCHLOW, Cal LCR Honda CASTROL 1:55.690
18 OLIVEIRA, Miguel Red Bull KTM Tech 3 1:55.773
19 ESPARGARO, Aleix Aprilia Racing Team Gresini 1:55.814
20 SMITH, Bradley Aprilia Factory Racing 1:56.072
21 ABRAHAM, Karel Reale Avintia Racing 1:56.121
22 ZARCO, Johann Red Bull KTM Factory Racing 1:56.162
23 SYAHRIN, Hafizh Red Bull KTM Tech 3 1:56.371

Hasil Tes MotoGP Qatar 2019 Hari Kedua:

1 RINS, Alex Team SUZUKI ECSTAR 1:54.593 44 / 47
2 VIÑALES, Maverick Monster Energy Yamaha MotoGP 1:54.650 0.057 0.057 33 / 52
3 QUARTARARO, Fabio Petronas Yamaha SRT 1:54.908 0.315 0.258 46 / 54
4 PETRUCCI, Danilo Mission Winnow Ducati 1:54.953 0.360 0.045 29 / 48
5 MARQUEZ, Marc Repsol Honda Team 1:55.004 0.411 0.051 35 / 57
6 ESPARGARO, Aleix Aprilia Racing Team Gresini 1:55.173 0.580 0.169 41 / 55
7 NAKAGAMI, Takaaki LCR Honda IDEMITSU 1:55.175 0.582 0.002 45 / 47
8 DOVIZIOSO, Andrea Mission Winnow Ducati 1:55.205 0.612 0.030 28 / 53
9 CRUTCHLOW, Cal LCR Honda CASTROL 1:55.247 0.654 0.042 29 / 35
10 ESPARGARO, Pol Red Bull KTM Factory Racing 1:55.255 0.662 0.008 30 / 44
11 MIR, Joan Team SUZUKI ECSTAR 1:55.280 0.687 0.025 45 / 48
12 MILLER, Jack Alma Pramac Racing 1:55.380 0.787 0.100 41 / 42
13 MORBIDELLI, Franco Petronas Yamaha SRT 1:55.556 0.963 0.176 45 / 52
14 RABAT, Tito Reale Avintia Racing 1:55.661 1.068 0.105 46 / 51
15 BAGNAIA, Francesco Alma Pramac Racing 1:55.680 1.087 0.019 29 / 49
16 IANNONE, Andrea Aprilia Racing Team Gresini 1:55.698 1.105 0.018 35 / 38
17 ZARCO, Johann Red Bull KTM Factory Racing 1:55.716 1.123 0.018 42 / 60
18 LORENZO, Jorge Repsol Honda Team 1:55.742 1.149 0.026 26 / 44
19 ROSSI, Valentino Monster Energy Yamaha MotoGP 1:55.795 1.202 0.053 45 / 51
20 ABRAHAM, Karel Reale Avintia Racing 1:55.951 1.358 0.156 45 / 51
21 OLIVEIRA, Miguel Red Bull KTM Tech 3 1:56.274 1.681 0.323 32 / 51
22 SMITH, Bradley Aprilia Factory Racing 1:56.866 2.273 0.592 29 / 63
23 SYAHRIN, Hafizh Red Bull KTM Tech 3 1:56.983 2.390 0.117 31 / 42

Hasil Tes MotoGP Qatar 2019 Hari Pertama:

1 VIÑALES, Maverick Monster Energy Yamaha MotoGP 1:55.051 48 / 50
2 RINS, Alex Team SUZUKI ECSTAR 1:55.159 0.108 0.108 45 / 48
3 DOVIZIOSO, Andrea Mission Winnow Ducati 1:55.550 0.499 0.391 23 / 29
4 PETRUCCI, Danilo Mission Winnow Ducati 1:55.594 0.543 0.044 25 / 37
5 ROSSI, Valentino Monster Energy Yamaha MotoGP 1:55.604 0.553 0.010 42 / 47
6 RABAT, Tito Reale Avintia Racing 1:55.694 0.643 0.090 44 / 44
7 QUARTARARO, Fabio Petronas Yamaha SRT 1:55.772 0.721 0.078 42 / 49
8 NAKAGAMI, Takaaki LCR Honda IDEMITSU 1:55.943 0.892 0.171 28 / 45
9 ESPARGARO, Pol Red Bull KTM Factory Racing 1:56.040 0.989 0.097 43 / 47
10 MARQUEZ, Marc Repsol Honda Team 1:56.167 1.116 0.127 26 / 34
11 MIR, Joan Team SUZUKI ECSTAR 1:56.264 1.213 0.097 47 / 52
12 ESPARGARO, Aleix Aprilia Racing Team Gresini 1:56.358 1.307 0.094 24 / 34
13 IANNONE, Andrea Aprilia Racing Team Gresini 1:56.447 1.396 0.089 28 / 30
14 MORBIDELLI, Franco Petronas Yamaha SRT 1:56.511 1.460 0.064 45 / 47
15 BAGNAIA, Francesco Alma Pramac Racing 1:56.738 1.687 0.227 27 / 45
16 ZARCO, Johann Red Bull KTM Factory Racing 1:56.770 1.719 0.032 24 / 53
17 OLIVEIRA, Miguel Red Bull KTM Tech 3 1:56.891 1.840 0.121 28 / 42
18 CRUTCHLOW, Cal LCR Honda CASTROL 1:56.921 1.870 0.030 23 / 43
19 MILLER, Jack Alma Pramac Racing 1:56.932 1.881 0.011 33 / 46
20 ABRAHAM, Karel Reale Avintia Racing 1:57.053 2.002 0.121 22 / 39
21 LORENZO, Jorge Repsol Honda Team 1:57.090 2.039 0.037 31 / 38
22 SMITH, Bradley Aprilia Factory Racing 1:57.137 2.086 0.047 29 / 48
23 SYAHRIN, Hafizh Red Bull KTM Tech 3 1:57.459 2.408 0.322 30 / 44

Berikan Rating sekarang!

Hasil Tes MotoGP Qatar 2019 Hari Kedua: Alex Rins pertama, Rossi ke-19

Pembalap Suzuki, Alex Rins berhasil mencetak waktu tercepat pada sesi Tes MotoGP Qatar 2019 hari kedua dengan catatan waktu 1m 54.593s.

Sesi kedua pada hari minggu juga nampak beberapa tim seprti Repsol Honda, Aprilia, dan Ducati menguji coba fairing baru.

Hasil Tes MotoGP Qatar 2019 hari kedua:

1. Alex Rins ESP Suzuki Ecstar (GSX-RR) 1m 54.593s [Lap 44/47]=
2. Maverick Viñales ESP Monster Yamaha (YZR-M1) 1m 54.650s +0.057s [33/52]=
3. Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha SRT (YZR-M1)* 1m 54.908s +0.315s [46/54]=
4. Danilo Petrucci ITA Ducati Team (Desmosedici) 1m 54.953s +0.360s [29/48]=
5. Marc Marquez ESP Repsol Honda (RC213V)1m 55.004s +0.411s [35/57]=
6. Aleix Espargaro ESP Factory Aprilia Gresini (RS-GP) 1m 55.173s +0.580s [41/55]^4
7. Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V) 1m 55.175s +0.582s [45/47]˅1
8. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (Desmosedici) 1m 55.205s +0.612s [28/53]˅1
9. Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V)1m 55.247s +0.654s [29/35]˅1
10. Pol Espargaro ESP Red Bull KTM Factory (RC16) 1m 55.255s +0.662s [30/44]˅1
11. Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)* 1m 55.280s +0.687s [45/48]^6
12. Jack Miller AUS Pramac Ducati (Desmosedici) 1m 55.380s +0.787s [41/42]˅1
13. Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha SRT (YZR-M1) 1m 55.556s +0.963s [45/52]˅1
14. Tito Rabat ESP Reale Avintia (Desmosedici)1m 55.661s +1.068s [46/51]˅1
15. Francesco Bagnaia ITA Pramac Ducati (Desmosedici)* 1m 55.680s +1.087s [29/49]^1
16. Andrea Iannone ITA Factory Aprilia Gresini (RS-GP) 1m 55.698s +1.105s [35/38]˅2
17. Johann Zarco FRA Red Bull KTM Factory (RC16) 1m 55.716s +1.123s [42/60]˅2
18. Jorge Lorenzo ESP Repsol Honda (RC213V)1m 55.742s +1.149s [26/44]^1
19. Valentino Rossi ITA Monster Yamaha (YZR-M1) 1m 55.795s +1.202s [45/51]˅1
20. Karel Abraham CZE Reale Avintia (Desmosedici) 1m 55.951s +1.358s [45/51]=
21. Miguel Oliveira POR Red Bull KTM Tech3 (RC16)* 1m 56.274s +1.681s [32/51]=
22. Bradley Smith GBR Factory Aprilia Gresini (RS-GP) 1m 56.866s +2.273s [29/63]=
23. Hafizh Syahrin MAL Red Bull KTM Tech3 (RC16) 1m 56.983s +2.390s [31/42]

Berikan Rating sekarang!

Lastest Post

Popular Post