Tips berkendara saat musim hujan

Saiki usume kecelakaan cak, apa lagi di saat musim hujan seperti sekarang ini. Iyo sih..kecelakaan nggak cuma di musim hujan aja, tapi resiko kecelakaan saat musim hujan itu sangat tinggi. Berikut adalah tips-tips berkendara saat menghadapi musim hujan.

1. Bawa Jas hujan

Selain mengecek motor sebelum OTW ridding, sebaiknya sampean ojo sampe lali bawa yang namanya jas hujan. Ojo peh cuaca terang terus sampean nggak bawa jas hujan. Soalnya hujan itu nggak bisa diprediksi apabila sudah musimnya, di rumah terang tapi di jalan bisa saja tiba-tiba hujan. Lak gak mantolan terus kehujanan lalu sakit, siapa yang repot? Lak yo Dokter e tho..

2. Helm berkaca bening

Menggunakan helm dengan kaca bening atau transparant saat musim hujan hukumnya makruh “lebih baik dikerjakan, meskipun jika nggak dikerjakan juga nggak dapat dosa” (ceramah).

Helm dengan kaca bening tidak akan menghalangi pandangan kita di saat hujan tiba, soalnya pas hujan biasanya disertai cuaca yang gelap. Bayangkan jika sampean pakai kaca helm yang gelap model pelangi pelangi gitu, Mbah yakin nggak bakal kelihatan.

Jika kamu pakai kaca gelap kamu meski buka kacanya biar pandangan kita tidak terhalang, itu pun juga sangat berbahaya karena Raimu wajah dan mata kamu bisa dicrot sama air hujan dan itu bisa membuat konsentrasimu terganggu. Apa lagi pakai helm cakil tanpa kaca, pokok e ojo, haram hukume.

3. Pakai jaket

Saat musim hujan biasanya cuacanya sangat dingin, nahh untuk menjaga suhu badan tetap hangat kamu bisa bawa jaket (note: Jangan bawa istri).

4. Jaga jarak

Musim kering aja wajib jaga jarak, apa lagi musim hujan, ya tho? Jaga jarak itu wajib, meskipun kamu sudah sangat berhati-hati, tapi masih banyak pengendara bodoh di sekitar kamu yang membahayakan.

Jarak yang cukup jauh bisa membuat kamu maksimal saat melakukan pengereman, karena menerem mendadak itu sangat bahaya, bisa bisa malah sulapan.

Itu tips berkendara saat musim hujan, tips lain saat musim hujan tiba apa mbah? Jawabannya simple yaitu cari istri! Kalau udah punya cari lagi.

Tips lainnya mungkin mengenai situasi dan kondisi di sekitar rumah. Pastikan genteng rumah kamu nggak ada yang bocor. Karena semua hal yang bocor bocor itu sangat berbahaya.

Kalau ada pohon di sekitar rumah kamu ya segera ditebang biar nggak roboh. Kalau soal tebang pohon Mbah punya solusinya, silahkan kunjungi beberapa situs di bawah ini yang menyediakan jasa potong pohon.

Situs www.tebangpohonsurabaya.com : Jasa tukang tebang pohon , situs carikabar.com atau bisa juga adx92.com.

Nahh itu lah beberapa tips dari Mbah dalam menghadapi musim hujan terutama saat sedang berkendara.

Berikan Rating sekarang!

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here