Beranda WSBK Pembalap usia 47 tahun, Troy Corser siap mengikuti ajang MotoE

Pembalap usia 47 tahun, Troy Corser siap mengikuti ajang MotoE

Monsterbalap.com – Pembalap legenda berusia 47 tahun yang berasal dari Australia, Troy Corser kabarnya akan mengikuti ajang balap MotoE Woeld Cup musim depan.

Kabarnya Troy Corser sedang melakukan beberapa negosiasi dengan tim-tim yang ikut MotoE musim depan. Jelas ini sebuah kejutan, kita sebagai penggemar roda dua sangat antusias menunggu Dia membalap kembali.

Troy Corser adalah merupakan pembalap Australia pertama yang berhasil meraih gelar juara dunia WSBK pada tahun 1996 dan 2005. Terakhir Dia membalap di Superbike yaitu pada tahun 2011 di Portimão.

Setelah delapan tahun pensiun. Corser berniat mengikuti ajang balap MotoE musim depan. Dan kabarnya Corser juga sudah dihubungi oleh Dorna dan IRTA di Aragon terkait hal tersebut.

Balap MotoE akan diikuti 12 tim dari 18 yang ditargetkan. Tim-tim tersebut adalah Tech3, LCR, Pramac Racing, Avintia Esponsorama Racing, Gresini Racing, Ángel Nieto, Petronas Sprinta, Marc VDS, Ajo Motorsport, Pons Racing, Dynavolt Intact GP dan SIC58 Squadra Corse.

Tes MotoE akan dimulai 23-25 November 2018 serta 13-15 Maret dan 23-25 April 2019 dengan sponsor utama Enel dan Energica. Untuk ban dipastikan menggunakan Michelin serta pendukung teknis yaitu Dell’Orto, Regina, Brembo, Marchesini dan Öhlins.

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here