Beranda Honda Yamaha dan Honda bekerja sama membuat skuter listrik dalam proyek E-KIZUNA

Yamaha dan Honda bekerja sama membuat skuter listrik dalam proyek E-KIZUNA

Monsterbalap – Siapa sangka dua raksasa produsen motor terbesar di dunia “Yamaha dan Honda” yang notabene sebagai rival diberbagai lini seperti perseteruan di MotoGP, persaingan pasar dan persaingan technologi ini nyatanya bisa bekerja sama?

Yap, namanya adalah E-KIZUNA Project, Yamaha dan Honda bekerja sama untuk membangun sebuah motor skuter listrik bersama. Kedua perusahaan tersebut akan mulai mengevaluasi bersama Walikota Saitama, Hayato Shimuzu untuk membahas bagaimana mereka dapat memperluas proyek E-Kizuna di kota tersebut yang merupakan awal dari proyek e-Kizuna dan telah medorong penduduk untuk menggunakan berbagai pilihan mobilitas listrik untuk lingkungan yang lebih aman dan nyaman.

Proyek keduanya akan terbantu oleh adanya infrastruktur Saitama yang sudah ada sebelumnya yang juga mendukung untuk proyek tersebut,tepatnya di stasiun Saitama Shintoshin. Proyek ini bertujuan untuk mengurangi emisi karbon dan untuk memperbaiki sistem transportasi terutama di daerah yang dimana sarana transportasi sulit untuk diakses.

Stasiun EV yang terpasang di stasiun kereta api Saitama juga bisa menjadi bagian intergral dalam mempromosikan sepeda motor listrik dan juga bisa melayani pertukaran baterai dalam upaya memperluas penggunaan motor listrik.

Pengujian evaluasi akan dimulai September tahun ini sebagai tanda inisiatif pertama antara badan pemerintah daerah dan kedua produsen motor tersebut yang tujuanya untuk menyebarluaskan penggunaan sepeda motor listrik.

Ini merupakan proyek masa depan untuk solusi isu industri mobilitas saat ini. Dan diharapkan skuter listrik buatan Yamaha dan Honda akan siap produksi dan tentu juga dengan pengembangan teknologi bersama.

Komentar dengan Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here